Advertisement

Babak 16 Besar Liga 3 Nasional: Hadapi Adhyaksa Farmel, Persiba Bantul Tanpa Safna

Jumali
Rabu, 22 Mei 2024 - 13:57 WIB
Sunartono
Babak 16 Besar Liga 3 Nasional: Hadapi Adhyaksa Farmel, Persiba Bantul Tanpa Safna Pemain Persiba bantul. - Instagram/Persiba.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kekuatan Persiba Bantul dipastikan pincang jelang laga kedua babak 16 besar Liga 3 Nasional 2023/2024 melawan Adhyaksa Farmel pada Kamis (23/5/2024) pukul 13.15 WIB di Stadion H. Letjend Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur.

Pasalnya, gelandang andalan Persiba Bantul, Safna Maula Delpi tidak bisa dimainkan melawan The Attorneys, karena akumulasi kartu.

Advertisement

BACA JUGA : Grup D Liga 3 Nasional, Persiba Bantul Kalah 0-1 dari Persikota, Petaka di Menit Akhir

"Iya, minus Safna karena akumulasi kartu. Adi [Adi Irawan] kemarin juga cedera. Tapi nanti kita lihat sampai latihan nanti sore," kata Pelatih Persiba Bantul Endro Bawono, Rabu (22/5/2024).

Dengan kondisi tersebut, Endro mengaku telah menyiapkan pemain untuk menggantikan Safna dan Adi. Untuk Safna, Persiba masih memiliki Avarely Gustavo Ezernain Suebu. Sedangkan, untuk posisi Adi, masih ada beberapa pemain Persiba yang siap untuk diturunkan.

"Semua sudah kami persiapkan. Semoga nantinya mereka bisa bermain optimal," terang Endro.

Mengenai lawan yang dihadapi, Endro mengungkapkan jika anak asuh Ade Suhendra ini tampil bagus saat mengalahkan 757 Kepri FC dengan skor 1-2. Alhasil, mentalitas dari para pemain Adhyaksa Farmel terangkat.

"Mental dan kepercayaan diri mereka pasti terangkat usai menang di pertandingan pertama, kemarin. Untuk itu anak-anak harus lebih sabar dan memanfaatkan setiap peluang dengan maksimal," ujarnya.

Oleh karena itu, Endro mengaku telah meminta anak asuhnya untuk fokus menghadapi pertandingan melawan Adhyaksa Farmel. Sebab, peluang Persiba untuk lolos ke babak 8 besar masih terbuka.

"Untuk itu kami memohon ikhlas doa dukungan masyarakat Bantul dan Persiba fans agar kita dimudahkan dalam usaha untuk lolos 8 besar," katanya.

BACA JUGA : Taklukkan Persiku Kudus 1-0, Persiba Bantul Lolos Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Persiba Bantul saat ini menempati posisi ketiga klasemen Grup D babak 16 besar Liga 3 Nasional 2023/2024 dengan 0 poin. Sedangkan Persikota berada di posis kedua dengan 3 poin. Adhyaksa Farmel memimpin klasemen dengan 3 poin, seusai mengalahkan 757 Kepri FC dengan skor 1-2. Adapun Kepri FC berada di peringkat keempat klasemen dengan 0 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dukung Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem, Bapanas Siap Intervensi Pangan

News
| Minggu, 16 Juni 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement