Advertisement

Atlet Biliar Purwanto Naik Peringkat Kedua Nasionl

Newswire
Rabu, 22 Mei 2024 - 11:27 WIB
Sunartono
Atlet Biliar Purwanto Naik Peringkat Kedua Nasionl

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) merilis poin ranking nasional dengan pebiliar putra Indonesia Irwanto naik ke posisi dua setelah menjuarai turnamen POBSI Pool Circuit 2024 seri pertama.

"Irwanto dari klub Labewa, yang berhasil menjadi juara pada POBSI Pool Circuit seri pertama sukses mengumpulkan 300 poin," demikian keterangan PB POBSI sebagaimana dipantau dari akun instagram: @biliar_indonesia di Jakarta, Rabu.

Advertisement

Dengan tambahan poin ini, Irwanto kini merangsek naik ke posisi kedua klasemen dengan total 940 poin. Pebiliar asal Jawa Barat itu berhasil menggeser Punguan Sihombing dari klub Mantra, yang kini berada di posisi ketiga dengan 850 poin.

Posisi puncak klasemen poin ranking nasional masih diamankan oleh Feri Satriyadi dari klub Mantra. Meskipun hanya mampu mencapai babak 16 besar pada POBSI Pool Circuit 2024 seri pertama dan mendapatkan 165 poin, Feri tetap berada di peringkat pertama dengan total 1.195 poin.

Sementara itu, posisi keempat dan kelima klasemen ditempati oleh Rizki dari klub Esbe dengan 750 poin dan Jefry Zen dari klub Mantra dengan 705 poin.

PB POBSI menyatakan, persaingan untuk menjadi pebiliar terbaik pool putra nasional masih sangat ketat dengan para atlet terus berusaha memperbaiki peringkat mereka di setiap turnamen.

POBSI Pool Circuit 2024 baru memasuki seri pertama dan masih ada beberapa seri lainnya yang akan berlangsung hingga akhir tahun.

Para atlet biliar nasional masih memiliki banyak kesempatan untuk menggeser posisi satu sama lain untuk meraih peringkat terbaik dalam klasemen.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PB POBSI Fadil Nasution mengutarakan pelaksanaan turnamen biliar nasional terus menjadi prioritas sebagai upaya pembinaan serta memunculkan talenta-talenta muda pebiliar di tanah air.

Semakin banyak kompetisi, kata dia, maka para atlet akan terus mengasah kemampuan mereka untuk saling bersaing sehingga menghasilkan atlet-atlet terbaik yang siap berkiprah pada kejuaraan di kancah internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : ANtara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bahas Keamanan Timur Tengah, Menhan Israel Segera ke Pentagon

News
| Minggu, 16 Juni 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement