Advertisement

Juara Piala FA 2024, MU Amankan Tiket ke Liga Europa, Guardiola: Man City Kecolongan

Newswire
Minggu, 26 Mei 2024 - 06:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Juara Piala FA 2024, MU Amankan Tiket ke Liga Europa, Guardiola: Man City Kecolongan Manchester United (MU) menjuarai Piala FA usai membekuk Manchester City 2-1 pada partai final di Stadion Wembley, London, Sabtu (25/5/2024). Ist/X - MU

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Manchester United (MU) menjuarai Piala FA usai membekuk Manchester City 2-1 pada partai final di Stadion Wembley, London, Sabtu (25/5/2024).

Keberhasilan menjuarai Piala FA juga membuat MU mengamankan satu tiket berlaga di Liga Europa musim depan, meski mengakhiri Liga Inggris di posisi ke-8.

Advertisement

Pada pertandingan ini, kekalahan Manchester City terjadi akibat dua gol MU melalui Alejandro Garnacho dan Kobbie Maino dalam kurun waktu 10 menit, tepatnya menit 30 dan 39.

BACA JUGA: Hasil Manchester City vs Manchester United Final Piala FA 1-2, The Red Devils Tundukkan The Citizens

Sementara itu, City sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 87 melalui tendangan Jeremy Doku yang tak dapat dibendung kiper Manchester United Andre Onana.

Secara statistik City sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 74 persen penguasaan bola. Hanya saja, City kecolongan saat babak pertama sehingga keteteran membalikkan keadaan.

Hal itu diakui oleh Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Dia mengakui timnya kecolongan ketika takluk dari Manchester United (MU) pada partai final Piala FA.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Guardiola menjelaskan jika dua gol Manchester United membuat The Cityzen tersengat dan lebih gencar melakukan serangan.

"Kami telah melalui musim yang fantastis. Kami kalah di pertandingan, selamat kepada United. Ini adalah pertandingan yang ketat dan kami setelah kebobolan gol dan babak kedua kami memiliki peluang," terang Guardiola.

"Itu mengubah kecepatan kami di depan dan secara keseluruhan kami memiliki sikap yang bagus berdasarkan final. Selamat kepada United," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Generasi Muda Diajak Memerangi Judi Online, Menkominfo: Meresahkan

News
| Senin, 17 Juni 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement