Advertisement

PSSI: Kondisi Pemain Filipina yang Cedera saat ini Baik dan Sadar

Newswire
Rabu, 12 Juni 2024 - 11:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
PSSI: Kondisi Pemain Filipina yang Cedera saat ini Baik dan Sadar Pemain timnas Filipina Adrian Cortes Ugelvik dalam kondisi sadar saat menjalani perawatan medis di Jakarta akibat cedera dalam laga melawan timnas Indonesia, Rabu (12/6/2024). (ANTARA - HO/PSSI)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi menyatakan pemain timnas Filipina Adrian Cortes Ugelvik yang mengalami cedera serius saat laga melawan timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, saat ini dalam kondisi baik.

"Informasi dari dokter, kondisi pemain baik, sadar , pagi ini menunggu hasil MRI atau CT Scan," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Advertisement

Adrian Cortes Ugelvik mengalami cedera saat timnas Filipina melawan timnas Indonesia dalam laga Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (11/6/2024) malam.

Baca Juga: Cetak Sejarah! Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Putaran III Kualifikasi Piala Dunia

Bek Filipina itu terpental hingga kepalanya membentur ke tanah seusai berebutan bola dengan kiper timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi di depan gawang.

Adrian pun langsung diangkut dengan mobil ambulans untuk dibawa ke rumah sakit guna menjalani perawatan medis.

Baca Juga: Ribuan Polisi Dikerahkan Amankan Laga Indonesia vs Filipina

Seusai pertandingan, Erick Thohir pun memberikan keterangan kepada awak media bahwa PSSI memastikan akan memberikan pelayanan medis yang baik untuk penanganan cedera pemain tersebut. "Kami pastikan akan berikan perawatan terbaik," ujar Erick.

Hingga Rabu (12/6/2024) pagi, PSSI menerima informasi dari dokter bahwa Adrian sudah mendapatkan penangan sehingga kondisinya saat ini dalam keadaan baik menuju pemulihan.

Laga timnas Indonesia melawan timnas Filipina dimenangi skuad Garuda dengan skor 2-0. Dengan hasil itu, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Thom Haye Bawa Garuda Unggul 1-0 atas Filipina di Babak Pertama

Pada putaran ketiga, Indonesia akan bergabung dengan 17 negara lainnya yang akan dibagi menjadi tiga grup, masing-masing dihuni enam timnas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Anggota DPR dan DPRD Main Judi Online, PPATK Diminta Ungkapkan Datanya

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement