Advertisement

Hasil Polandia vs Belanda Skor 1-2, De Oranje Puncaki Klasemen Sementara Group D EURO 2024

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 16 Juni 2024 - 22:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Hasil Polandia vs Belanda Skor 1-2, De Oranje Puncaki Klasemen Sementara Group D EURO 2024 Tangkapan layar pertandingan Belanda vs Polandia penyisihan Group D EURO 2024 di Venue Volksparkstadion, Minggu (16/6 - 2024) malam.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Hasil Polandia vs Belanda berakhir dengan skor 1-2. De Oranje berhasil melakukan comeback untuk meraih tiga poin di pertandingan perdana Grup D Euro 2024.

Belanda langsung menekan pertahanan Polandia di awal babak pertama saat bermain di Venue Volksparkstadion, Minggu (16/6/2024) malam.

Advertisement

Saat permainan baru berjalan dua menit, striker sayap Belanda langsung menebar ancaman, namun bola sepakan kaki kanannya bisa ditepis kiper Polandia, Wojciech Tomasz Szczęsny.

Polandia yang tampil tanpa striker andalannya, Robert Lewandowski terus diserang Belanda. Sejak awal pertandingan, Belanda memang penuh percaya diri melawan Polandia.

Timnas Belanda yang diasuh Ronald Koeman banyak mengandalkan sayap-sayapnya untuk membongkar pertahanan Polandia.

BACA JUGA: Hasil Italia vs Albania 2-1 Piala EURO 2024, Gli Azzurri Tempel Spanyol di Posisi Klasemen Group B

Belanda kembali memiliki peluang. Kali ini sepakan Tijani Reijnders pada menit sembilan yang memanfaatkan umpan tarik masih melenceng tipis dari gawang Polandia.

Penyerang sayap Belanda, Xavi Simons melepaskan tendangan jarak jauh tapi belum menemui sasaran. Hingga menit 15, skor Polandia vs Belanda dalam laga perdana Grup D Euro 2024 masih sama kuat 0-0.

Golll. Polandia yang terus menerus diserang malah mencetak gol terlebih dahulu ke gawang Belanda pada menit 17 untuk memimpin 1-0.

Gol tercipta berawal dari umpan sepak pojok yang diambil Piotr Sebastian Zieliński yang disambut oleh striker Adam Buksa yang menggantikan Lewandowski ke gawang Bart Verbruggen.

Selepas gol Buksa, Belanda kembali mendapat peluang, namun tendangan Virgil Van Dijk bisa ditepis Szczęsny yang tampil gemilang.

Belanda dibuat frustrasi oleh lini pertahanan Polandia setelah dua menit kemudian giliran Memphis Depay yang tidak bisa memanfaatkan peluang emas. Hingga menit 25, Polandia masih memimpin 1-0 atas Belanda lewat gol Buksa.

Belanda yang menyerang terus meneris menerus akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1 setelah tembakan Gakpo di menit 29 yang membentur pemain belakang Polandia tidak bisa diselamatkan Szczęsny yang sudah mati langkah.

Pertandingan semakin seru hingga menit 30 babak pertama, skor sama kuat 1-1. Selepas gol Gakpo, Polandia mulai berani main terbuka dan menyerang pertahanan Belanda.

Timnas Belanda mendapat peluang emas pada menit 42. Lewat kerja sama cantik empat pemain, sontekan Gakpo belum mampu membawa De Oranje memimpin.

Hingga babak pertama selesai, hasil Polandia vs Belanda dalam laga perdana Grup D Euro 2024 masih sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, Polandia tidak terlalu bertahan, sedangkan Belanda mengandalkan serangan melalui kecepatan Gakpo dan Simons. Bahkan taktik yang diusung Belanda nyaris berhasil.

Pada menit 54, lewat serangan balik cepat, Simons gagal memanfaatkan peluang emas mencetak gol. Polandia nyaris mencetak gol pada menit 58 namun dua peluang dari Jakub Kiwior dan Zielinski bisa diamankan oleh kiper Belanda, Verbruggen.

Szczęsny yang bermain di Juventus bermain apik di pertandingan ini. Beberapa peluang Belanda di babak kedua berhasil digagalkan.

Koeman memasukkan sejumlah pemain dengan naluri menyerang seperti Wout Weghorst untuk mencari gol.

Taktik ini ternyata berhasil. Wout Weghorst mencetak gol di sentuhan pertamanya untuk membawa Belanda berbalik unggul 2-1 atas Polandia.

Skor 2-1 untuk keunggulan Belanda atas Polandia bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini untuk sementara membawa Belanda ke puncak klasemen Grup D Euro 2024.

Susunan pemain Polandia vs Belanda:

Polandia: 1 Wojciech Tomasz Szczęsny, 2 Bartosz Salamon, 5 Jan Kacper Bednarek, 14 Jakub Piotr Kiwior, 10 Piotr Sebastian Zieliński, 13 Taras Romanczuk, 19 Przemysław Adam Frankowski, 21 Nicola Zalewski, 16 Adam Buksa, 20 Sebastian Szymański, 26 Kacper Urbański

Belanda: 1 Bart Verbruggen, 4 Virgil van Dijk, 5 Nathan Benjamin Aké, 6 Stefan de Vrij, 22 Denzel Justus Morris Dumfries, 7 Xavier Quentin Shay Simons, 11 Cody Mathès Gakpo, 14 Tijjani Martinus Jan Reijnders Lekatompessy, 16 Joey Veerman, 24 Jerdy Schouten, 10 Memphis Depay

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AHY Klaim Selamatkan Uang Negara Rp1,19 Triliun dari Kasus Mafia Tanah

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement