Advertisement

Lampaui CR7, Ini Rekor yang Dipecahkan Jude Bellingham di Piala Eropa 2024

Restu Wahyuning Asih
Senin, 17 Juni 2024 - 22:17 WIB
Arief Junianto
Lampaui CR7, Ini Rekor yang Dipecahkan Jude Bellingham di Piala Eropa 2024 Jude Bellingham. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Jude Bellingham membuat fans Inggris berjingkrak kegirangan hingga menyanyikan lagu Hey Jude pada Euro 2024. Dalam laga Minggu (16/6/2024), Inggris mampu mengalahkan Serbia dengan skor akhir 1-0.

Gol tercipta berkat sundulan sempurna dari Jude Bellingham pada menit ke-13. Bellingham pun langsung dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pertandingan.

Advertisement

Melansir dari Dailymail, Jude Bellingham juga tercatat mampu melampaui rekor lama yang dipegang Cristiano Ronaldo dalam membela Inggris pada Euro. 

Gelandang Real Madrid itu menyundul umpan silang Bukayo Saka pada menit ke-13 di Jerman untuk membawa timnya unggul melawan Serbia, melanjutkan performa apiknya musim ini di usianya yang baru 20 tahun.

Dia berbaris di belakang Harry Kane dalam sistem manajer Gareth Southgate, diapit oleh Phil Foden dan Bukayo Saka dalam serangan yang memberikan kegembiraan bagi para penggemar memasuki turnamen.

Bellingham, yang baru saja memenangkan Liga Champions beberapa hari yang lalu, mungkin memberikan kegembiraan terbesar bagi para penggemar, dan mencetak gol pembuka bagi timnya sejak awal.

Dalam permainannya, Bellingham menjadi pemain termuda yang tampil di tiga turnamen besar internasional, setelah juga tampil di Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Timnas Inggris Ingin Cetak Sejarah di EURO 2024

Sebelumnya, Bellingham mampu memainkan peran yang lebih menonjol di Piala Dunia di Qatar pada 2022 pada usia 19 tahun.

Saat itu ia menjadi starter dalam lima pertandingan timnya. Sekarang, dia adalah salah satu nama pertama yang masuk dalam daftar tim dan bisa dibilang pemain kunci Inggris di lini serang.

Diketahui, Ronaldo tampil di Euro 2004 dan 2008 serta Piala Dunia 2006. Pada Euro 2004, Ronaldo berusia 19 tahun, dan berusia 23 tahun saat Euro 2008. Ini artinya, Bellingham telah memecahkan rekor tersebut dalam tiga tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tertembak Saat Kampanye, Begini Kondisi Donald Trump usai Insiden

News
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Bogor Punya Banyak Wisata Alam yang Layak Dikunjungi, Ini Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 13 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement