Advertisement

Piala AFF 2024, Indonesia Bungkam Singapora 3-0

Arief Junianto
Jum'at, 21 Juni 2024 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Piala AFF 2024, Indonesia Bungkam Singapora 3-0 Pesepak bola Timnas Indonesia Alberto (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Singapura Muhammad Luth Harith di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/6 - 2024). Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Laga perdana Piala AFF U-16 2024, Timnas Indonesia U-16 sukses menekuk Singapura dengan skor telak 3-0. Laga Indonesia vs Singapura digelar di Stadion Manahan pada laga pertama Grup A Piala AFF, Jumat (21/6/2024) malam WIB.

Pasukan Nova Arianto menambah gol selepas turun minum lewat gol penalti Evandra. Gol Alberto jelang waktu normal habis memastikan kemenangan Indonesia 3-0 atas Singapura.

Advertisement

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal, Timnas Indonesia tampil trengginas. Hanya saja, umpan-umpan terobosan ke lini depan masih belum bisa dimaksimalkan Mierza dan kolega.

Peluang emas pertama didapat Indonesia pada menit ke-22. Nazriel yang berada dalam posisi bebas menembak bola di kotak penalti yang bisa diblok keluar kiper Singapura, Jarec Ng.
Indonesia kembali mengancam empat menit berselang. Kali ini bola tendangan jarak jauh Evandra meluncur di atas gawang Singapura.

Di menit ke-29, Singapura mendapat hadiah tendangan penalti setelah Kapten Indonesia, Putu Panji, dianggap handball di kotak terlarang.

Beruntung, kiper TImnas Indonesia, M. Ichsan bisa menepis tendangan mendatar yang dilakukan oleh pemain Singapura, Nathan Mao.

Pada menit ke-35, Indonesia bisa mencetak angka lewat tendangan Mierza. Hanya saja hakim garis mengangkat benderanya pertanda offside.

Barulah Indonesia memecah kebuntuan di menit ke-40 lewat gol yang dilesakkan oleh Mierza. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Indonesia dan bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, permainan Timnas Indonesia masih mendominasi.

Di menit ke-59, giliran Indonesia yang mendapat hadiah penaltiEa

PENALTI! Wasit menunjuk titik putih untuk Indonesia di menit ke-59. Daniel dijatuhkan lawan di kotak penalti Singapura. Evandra yang maju sebagai eksekutor penalti Indonesia sukses menaklukkan kiper Jarec Ng. Garuda Muda menjauh 2-0.

Indonesia nyaris menambah gol di menit ke-65. Bola tendangan jarak jauh Fandi Ahmad membentur mistar gawang Singapura.

GOL! Indonesia kembali membobol gawang Singapura di menit ke-86 melalui bola tembakan Alberto. Skor 3-0 untuk Garuda Muda jadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Indonesia U-16: M. Ichsan; Putu Panji, Raihan, Baker, Fabio; Nazriel, Evandra, Daniel; Gholy, Alberto, Mierza.

Singapura U-16: Jarec Ng; Muhd Harith, Kieran Tan, Andy Reefqy, Iliya Naufal, Harith Danish, Nyqil Iyyan, Nathan Mao, Rauf Anaqi, Sarrvin Raj, Uchenna Eziakor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Owa Jawa Terancam Punah, Tim Ekspedisi Lakukan Pendataan

News
| Sabtu, 28 September 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement