Advertisement

Kolaborasi KONI DIY Siloam Hospitals Yogyakarta, Ratusan Atlet PON Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Media Digital
Jum'at, 21 Juni 2024 - 08:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Kolaborasi KONI DIY Siloam Hospitals Yogyakarta, Ratusan Atlet PON Jalani Pemeriksaan Kesehatan KONI DIY berkolaborasi dengan Siloam Hospitals Yogyakarta memberikan pelayanan kepada 400 atlet yang akan berlaga tanding di PON Aceh dan Sumatera Utara pada September 2024 mendatang. Ist

Advertisement

JOGJA—Komite Olahraga Nasional Indonesia, Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) melakukan kolaborasi layanan kesehatan bersama Siloam Hospitals Yogyakarta. Layanan diberikan kepada 400 atlet yang akan berlaga tanding di PON Aceh dan Sumatera Utara pada September 2024 mendatang.

"Kegiatan (layanan kesehatan) telah kita dilakukan di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta pada Sabtu tanggal 15 Juni 2024," tutur dr Meiky Fredianto Sp OT mewakili Tim Kesehatan Siloam Hospitals Yogyakarta dalam keterangan tertulis, Jumat (21/6/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Ngeri! Tumpukan Sampah Jogja Kembali Membludak, PKL di Sekitar Depo Mandala Krida Menangis

Meiky menjelaskan, seluruh atlet menjalani Medical Check Up (MCU) secara keseluruhan sekaligus pelayanan Konsultasi Sport Injury.

"Ratusan atlit terbaik dari kota Yogyakarta ini melakukan MCU, pengambilan sampling darah atau dikenal dengan SGOT- SGPT," sebut Meiky.

Sebagian besar atlet melakukan konsultasi terkait pergerakan sendi dan tulang, pihaknya juga memberikan layanan konsultasi seputar asupan gizi sebelum dan sesudah pertandingan.

" Kami dari Siloam Hospitals Yogyakarta mendukung penuh kegiatan ini sebagai bentuk dukungan yang membawa nama besar DIY di PON,"sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan, diantaranya Ir Pramana selaku Wakil Ketua Umum KONI DIY dan Drs. Agung Nugroho Kepala Bidang Bina Prestasi KONI DIY beserta tim pendukung.

Untuk diketahui, sebanyak 400 atlit DIY dari 60 cabang olahraga telah memasuki tahap akhir persiapan guna membawa nama besar DIY berlaga pada PON tahun ini.

Pada PON sebelumnya, yaitu PON ke 20 di Papua , Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta berada pada peringkat 15 dari 34 Provinsi, dengan raihan prestasi 8 emas 12 Perak dan 18 Perunggu. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Anggaran Makan Siang Gratis Dijatah Rp7.500 per Anak, Menteri Keuangan Bilang Begini

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement