Advertisement

Rifat Sungkar Umumkan Pembangunan Sirkuit Drag Race Pertama di Indonesia

Newswire
Sabtu, 22 Juni 2024 - 16:47 WIB
Sunartono
Rifat Sungkar Umumkan Pembangunan Sirkuit Drag Race Pertama di Indonesia Rifat Sungkar. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Wakil Ketua Umum Mobilitas Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Rifat Sungkar mengumumkan rencana pembangunan sirkuit drag race pertama di Indonesia yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Saya berjanji, rencana kita di bulan kemerdekaan kita akan memulai pembangunan sirkuit drag race pertama di Indonesia," ujar Rifat di Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Advertisement

Rifat mengatakan ini merupakan perwujudan dari impiannya yang juga menjadi amanat dari ayahnya, yakni memiliki lokasi drag race permanen di Indonesia. Menurut dia, selama puluhan tahun, antusiasme penggemar motor sport di Indonesia sangat besar, namun mereka belum pernah merasakan fasilitas yang memadai.

BACA JUGA : Bikin Ngakak, Viral Video Bocah di Jogja Histeris Naik Kora-Kora di Pasar Malam Sekaten

Ia berharap, dengan adanya sirkuit ini, para dragster Indonesia dapat memiliki kesempatan lebih baik serta keselamatan yang lebih tinggi dalam menyalurkan kegiatan mereka.

"Mudah-mudahan dengan dibangunnya sirkuit drag race pertama di Indonesia ini bisa membuat hati dragster Indonesia lebih besar, bisa memiliki kesempatan lebih baik dan pastinya bisa punya unsur safety yang lebih tinggi lagi daripada yang ada," ucapnya.

Pereli nasional tersebut masih belum bisa mengungkapkan lokasi sirkuit tersebut, tetapi letaknya tidak jauh dari Jakarta. Dia menyebutkan bahwa peletakan batu pertama akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang. Rifat menekankan bahwa pembangunan sirkuit ini bukan hanya solusi untuk meningkatkan prestasi olahraga, tetapi juga sebagai langkah untuk mengurangi balapan liar yang sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Kita percaya ini bisa menanggulangi trek-trekan di jalan raya karena terlalu banyak kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak kecil yang balapan di jalan," ucap dia.

Proyek pembangunan sirkuit drag race ini merupakan inisiatif pribadi Rifat, namun tetap berada di bawah standar IMI. Dia menjamin bahwa sirkuit ini akan bersifat transparan, dengan biaya sewa yang tidak fluktuatif dan dapat dinikmati oleh semua orang.

"Mudah-mudahan ini bisa menciptakan dragster-dragster muda Indonesia yang berbakat dan juga industri otomotif secara keseluruhan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi ke Surabaya untuk Resmikan Pameran Kelapa Internasional

News
| Senin, 22 Juli 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement