Advertisement

Hasil Belgia Vs Rumania Euro 2024: De Bruyne Cs Menang 2-0

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 23 Juni 2024 - 04:17 WIB
Ujang Hasanudin
Hasil Belgia Vs Rumania Euro 2024: De Bruyne Cs Menang 2-0 Pemain timnas Belgia, Youri Tielemans sedang merayakan golnya ke gawang Rumania dalam lanjutan Grup E Euro 2024, Minggu (23/6/2024). Hasil Belgia vs Rumania, 23 Juni: Setan Merah Unggul Tipis di Babak 1 - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Timnas Belgia mengamankan tiga poin usai mengalahkan Rumania 2-0 di laga kedua Grup E Euro 2024 0 di Cologne Stadium, Minggu (23/6/2024).

Di pertandingan ini, Rumania yang diasuh Edward Iordanescu memakai formasi 4-1-4-1. Sedangkan Belgia yang mengenakan jersey merah-merah memakai formasi 4-2-3-1 dengan Romelu Lukaku sebagai ujung tombak.

Advertisement

Belgia langsung menekan pertahanan Rumania unggul cepat di menit kedua untuk memimpin 1-0.

Berawal dari kerjasama Lukaku dan Jeremy Doku, Youri Tielemans yang mendapat umpan langsung menyepak bola tanpa bisa dihalau kiper Rumania, Florin Constantin Niță.

Tersengat dengan gol ini, Rumania yang di pertandingan pertama mengalahkan Ukraina dengan skor 3-0, langsung berbalik menekan pertahanan Belgia.

Sundulan bek Rumania, Radu Dragusin pada menit keempat bisa diselamatkan dengan baik oleh kiper Belgia, Koen Casteels.

BACA JUGA: Hasil Turki Vs Portugal Euro 2024: Skor 0-3, Salecao das Quinas Lolos ke 16 Besar

Pertandingan Belgia vs Rumania berlangsung menarik. Kedua tim bermain dalam tempo yang cepat di 10 menit babak pertama.

Belgia yang dijuluki si Setan Merah terus menguasai jalannya pertandingan. Sementara Rumania mengandalkan serangan balik dengan transisi yang cepat.

Hingga menit ke-15, Belgia masih unggul 1-0 atas Rumania di pertandingan kedua Grup E Euro 2024.

Kiper Rumania, Nita melakukan penyelamatan fantastis pada menit 18 menepis tendangan kaki kiri striker Belgia, Amadou Onana dari dalam kotak penalti.

Peran Lukaku sebagai tembok pemantul di pertandingan ini bisa dibilang berhasil. Selain gol Tielemans, sejumlah peluang Belgia hadir berkat peran Lukaku.

Nita lagi-lagi jadi penyelamat gawang Rumania. Kali ini menepis tendangan Doku pada menit 30 dengan tangan kanannya.

Rumania di 10 menit akhir babak pertama mencoba menyerang pertahanan Belgia lewat umpan-umpan daerah, namun belum membuahkan hasil.

Hingga babak pertama berakhir, hasil Belgia vs Rumania masih 1-0 dalam lanjutan Grup E Euro 2024.

Masuk di babak kedua, Rumania yang mencari mencoba menekan pertahanan Belgia.

Semenit berlangsung, penyerang Rumania Dennis Man mencoba keberuntungannya, namun tendangan kaki kirinya bisa ditangkap Casteels.

Pada menit 52, kapten Belgia, Kevin De Bruyne melepaskan tendangan melengkung jarak jauh dari luar kotak penalti tetapi melenceng tipis dari gawang Rumania.

Lukaku rupanya belum dinaungi dewi fortuna di Euro 2024. Lukaku berhasil mencetak gol pada menit 63 memanfaatkan umpan terobosan dari De Bruyne, namun gol tersebut dianulir karena Lukaku sudah lebih dahulu offside

Ini adalah ketiga kalinya gol Lukaku dianulir di Euro 2024 setelaha sebelumnya saat Belgia dikalahkan Slovakia 0-1 di pertandingan pertama Grup E.

Man mendapat kesempatan emas pada menit 67 namun striker Rumania itu belum bisa menaklukkan kiper Belgia meski sudah berhadapan satu lawan satu.

Belgia akhirnya bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit 80 setelah De Bruyne yang lolos dari penjagaan menyepak bola ke dalam gawang Rumania.

Hingga akhir pertandingan, skor Belgia vs Rumania tetap bertahan 2-0. Kemenangan ini membuat Belgia naik ke posisi dua klasemen Grup E Euro 2024.

Persaingan di Grup E Euro 2024 semakin panas, karena semua tim sama-sama mengumpulkan nilai tiga. Pertandingan terakhir akan sangat menentukan siapa yang lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Susunan pemain Belgia vs Rumania:

Belgia:

1 Koen Casteels, 3 Arthur Nicolas Theate, 4 Wout Felix Lina Faes, 5 Jan Vertonghen, 21 Timothy Castagne, 7 Kevin De Bruyne, 8 Youri Tielemans, 14 Dodi Ngandoli, 22 Jérémy Doku, 24 Amadou Onana, 10 Romelu Lukaku

Rumania:

1 Florin Constantin Niță, 2 Andrei Florin Rațiu, 3 Radu Matei Drăgușin, 11 Nicușor Silviu Bancu, 15 Andrei Andonie Burcă, 6 Marius Mihai Marin, 13 Valentin Mihai Mihăilă, 18 Răzvan Gabriel Marin, 20 Dennis Man, 21 Nicolae Claudiu Stanciu, 19 Denis Mihai Drăguș

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Israel Umumkan Bakal hadiri Perundingan Gencatan Senjata Terbaru di Qatar

News
| Senin, 22 Juli 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement