Advertisement

Hasil Chile vs Argentina Copa America 2024 Skor 0-1: Berawal Tendangan Pojok Messi, Martinez Cetak Gol

Sunartono
Rabu, 26 Juni 2024 - 10:26 WIB
Sunartono
Hasil Chile vs Argentina Copa America 2024 Skor 0-1: Berawal Tendangan Pojok Messi, Martinez Cetak Gol Hasil pertandingan Grup A Copa America antara Chile vs Argentina di MetLife Stadium berakhir dengan skor 0-1, Rabu (26/6/2024) pagi. Gol semata wayang Argentina dicetak oleh Lautaro Martinez di menit ke-88. - Argentina/Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan Grup A Copa America 2024 antara Chile vs Argentina di MetLife Stadium berakhir dengan skor 0-1, Rabu (26/6/2024) pagi. Gol semata wayang Argentina dicetak oleh Lautaro Martinez di menit ke-88.

Berdasarkan statistik pertandingan Argentina sepenuhnya menguasai bola dengan 62% dengan 22 tembakan ke arah pertahanan lawan, 9 tepat sasaran, 552 passing tercatat 87% akurat. Adapun Chile hanya mengemas penguasaan bola di angka 38% denga 3 kali tembakan ke arah pertahanan lawan dan 3 tepat sasaran ke gawang, 354 passing tercatat 77% akurat.

Advertisement

BACA JUGA : Argentina Menangi Laga Pembuka Copa America, Scaloni Keluhkan Rumput Sintetis

Pertandingan itu juga diwarnai 9 pelanggaran dari pihak Argentina dan 12 kali pelanggaran dari Chile dengan 2 kartu kuning. Hingga 10 menit jelang akhit pertandingan, serangan Argentina tak membuahkan hasil. Beberapa kali peluang yang dimiliki Messi dan kawan-kawan tak mampu dikonversi menjadi gol.

Kuat dan disiplinnya pertahanan Chile nyaris membuat para pemain Argentina patah semangat. Tampak beberapa kali gelandang serang Dimaria tak mampu menjangkau bola di jelang akhir babak kedua karena sudah kelelahan.

Argentina mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di menit ke-82. Dimaria sebagai eksekutor memberikan umpan ke sisi kanan lini serang Argentina, sayangnya tak mampu dijangkau dengan sundulan. Serangan seribu satu malam yang digelar Argentina akhirnya membuahkan tendangan pojok di menit ke-85.

Eksekutor sepak pojok langsung dilakukan Messi langsung mengarah ke gawang dan berhasil ditepis oleh penjaga gawang Chile, Bravo. Messi pun kembali melakukan tendangan pojok dari sektor kiri pertahanan Chile.

Bola yang dikirim Messi mengarah ke kotak penalti disambut pemain Argentina dengan tendangan namun berhasil ditepis kiper Chile. Muntahan bola dari kiper Chile kemudian disambut Lautaro Martinez dan langsung dengan leluasa melepaskan tendangan ke gawang dan berbuah gol. Skor berubah menjadi 0-1 untuk kemenangan Argentina.

BACA JUGA : Peringkat FIFA, Indonesia Tetap di 134

Argentina sempat mendapatkan peluang emas lewat serangan balik di beberapa menit jelang akhir pertandingan dari Dimaria dari sektor kanan dan berhasil membawa bola tepat di depan penjaga gawang Chile. Dimari memberikan umpan kepada Martinez, sayangnya tendangan Martinez dapat diblok oleh kiper Chile. Skor tetap 0-1 untuk kemenangan Argentina hingga babak kedua berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement