Advertisement

Wagner Lopes Resmi Jadi Pelatih PSS Sleman di Liga 1 Musim 2024/2025

Sunartono
Kamis, 27 Juni 2024 - 22:25 WIB
Sunartono
Wagner Lopes Resmi Jadi Pelatih PSS Sleman di Liga 1 Musim 2024/2025 PSS Sleman mengumumkan Wagner Lopes sebagai pelatih baru Laskar Sembada. - InStagram/PSS.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSS Sleman secara resmi mengumumkan pelatih baru yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025. Mantan pemain naturalisasi Timnas Jepang yang pernah berlaga di Piala Dunia 1998 Wagner Lopes ditunjuk sebagai pelatih yang akan menukangi PSS Sleman.

“Wagner Lopes kami tunjuk sebagai pelatih kepala PSS musim [2024/2025] ini. Pengalaman serta cara bermain menjadi salah satu alasan kami merekrutnya menjadi pelatih [PSS Sleman],” ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa di Omah PSS, Sleman, Kamis (27/6/2024) sebagaimana dikutip laman resmi PSS Sleman.

Advertisement

BACA JUGA : Pimpin Latihan Perdana PSS Sleman, Anshari Lubis Siap Kerja Sama dengan Pelatih Baru

Pelatih lahir di Franca, Brasil ini menggantikan posisi Risto Vidakovic sebagai pelatih kepala Super Elja. Gusti Randa beralasan penunjukan Wagner Lopes merupakan bentuk penyegaran serta target yang lebih tinggi. Di mana PSS Sleman mengincar posisi 6 besar Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

“Kami sudah sering jelaskan kalau target PSS di musim ini adalah enam besar. Jadi kami merasa butuh penyegaran terutama dalam segi pelatih kepala,” ujarnya.

Ia mewakili manajemen PSS Sleman mengucapkan terima kasih kepada Coach Risto serta jajaran pelatih yang bertugas di musim 2023/2024 lalu. "Meski pun dalam waktu singkat, kami selalu mendoakan mereka diberikan kesuksesan di masa yang akan datang,” katanya.

Gusti mengatakan Wagner Lopes yang telah memegang lisensi CBF Pro akan segera tiba di Indonesia untuk memimpin Laskar Sembada diperkirakan pekan depan.

“Wagner tentu akan segera memimpin latihan tim bersama jajaran kepelatihannya. Pekan depan nanti mereka bisa bergabung bersama tim dan mempersiapkan diri untuk menyambut musim baru,” katanya.

Profil Wagner Lopes

Wagner menjadi salah satu pemain kunci Jepang pada tahun 1998 menuju ke Piala Dunia pertama kali dalam sejarah mereka. Ia memulai karier kepelatihannya dengan menjadi asisten pelatih dari tim Paulista FC pada tahun 2005 dan langsung meraih gelar juara Copa Do Brasil. Kemudian ditunjuk sebagai pelatih kepala tim tersebut pada tahun 2009. Di tahun 2011, berhasil meraih gelar perdana sebagai pelatih kepala di Copa São Paulo.

BACA JUGA : 15 Pemain Ikuti Latihan Perdana PSS, Ada Nama Paulo Sitanggang dan Gilang Oktavana

Pada 2012 ia kembali ke Jepang dengan menjadi asisten pelatih Gamba Osaka. Setelah dari Gamba, Wagner melalang buana ke berbagai tim di Brasil hingga akhirnya menjadi pelatih kepala PSS.

Capaian tertinggi Wagner sebagai pelatih terwujud pada 2019 saat memimpin klub Brasil, Atletico-GO. Ia berhasil membawa klub tersebut juara Campeonato Goiano dengan catatan dalam 56 pertandingan meraih 31 kemenangan, 16 imbang, dan 9 kali kalah. Kini ia aka melatih PSS Sleman, akankah mampu memenuhi target manajemen?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Keluarga Kunci Sukses Membangun Negara

News
| Minggu, 30 Juni 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Mau Main Biliar Tetapi Tak Mau Keganggu Asap Rokok dan Vape, Coba ke Mille Billiards Saja

Wisata
| Rabu, 26 Juni 2024, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement