Advertisement

Hasil Indonesia Vs Laos: Skor 6-1, Garuda Asia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16

Newswire
Jum'at, 28 Juni 2024 - 09:17 WIB
Ujang Hasanudin
Hasil Indonesia Vs Laos: Skor 6-1, Garuda Asia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 Pesepak bola Timnas Indoinesia u-16 saat latihan menjelang pertandingan Piala AFF U-16 di Stadion UNS Solo, Rabu (26/6/2024). - Antara/Mohammad Ayudha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal Piala AFF U-16 setelah mengganyang Laos dengan skor 6-1 pada laga penentuan juara Grup A di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) malam.

Indonesia sempat tertinggal satu gol melalui gol Phayal Shipanom (5'), sebelum kemudian membalas enam gol melalui Zahaby Gholy (23'), Tristan Raissa Ibrahim (29'), Josh Holong (38', 60'), Putu Panji (45+3'), dan Mierza Firjatullah (79').

Advertisement

Pada babak pertama, tim asuhan Nova Arianto tertinggal oleh gol cepat Laos yang dicetak melalui tendangan penalti Phayal Shipanom menit ke-5.

Laos hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-18. Namun tendangan Daophahad Kamkasomphou yang sudah terbebas di depan gawang masih melambung tinggi.

Setelah 20 menit pertama serangan yang dilancarkan buntu, timnas U-16 akhirnya menyamakan kedudukan melalui cara yang sama yaitu tendangan penalti Zahaby Gholy pada menit ke-23. Skor berubah menjadi 1-1.

Indonesia tak perlu lama menunggu gol kedua karena enam menit kemudian berbalik unggul lewat sundulan Tristan Raissa Ibrahim yang memanfaatkan umpan sepak pojok.

BACA JUGA: Hasil Piala AFF U-16 Indonesia vs Laos Skor 6-1: Garuda Asia Menang Telak, Juara Grup dan Belum Terkalahkan

Indonesia bermain semakin percaya diri dan pada menit ke-38 memperlebar keunggulan menjadi 3-1 melalui Josh Holong setelah memanfaatkan umpan ke dalam.

Pada menit akhir babak pertama, sang kapten Putu Panji membuat Indonesia masuk ke ruang ganti dengan tenang setelah mencetak gol untuk merubah skor menjadi 4-1.

Memasuki babak kedua, Indonesia tak perlu lama menunggu gol kelima karena lima belas menit kemudian Holong mencetak gol keduanya dengan tendangan kanan keras.

Pasukan Nova Arianto semakin leluasa memainkan bola dari kaki ke kaki.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas U-16 maju ke semifinal setelah pesta gol 6-1 saat lawan Laos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bazar di Pasar Seni Gabusan Bantul Digelar untuk Pengembangan Usaha Mikro

News
| Minggu, 30 Juni 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement