Advertisement

Setelah Fachruddin Aryanto, PSS Rekrut Penjaga Gawang Ega Rizky ke Bumi Sembada

Catur Dwi Janati
Sabtu, 06 Juli 2024 - 09:37 WIB
Sunartono
Setelah Fachruddin Aryanto, PSS Rekrut Penjaga Gawang Ega Rizky ke Bumi Sembada PSS merekrut kembali Ega Rizky untuk bergabung ke skuat Super Elja di musim Liga 1 2024/2025. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman bertekad untuk meraih hasil lebih baik di Liga 1 2024/2025. Aliran transfer pemain pun belum terhenti hingga saat ini. Usai mendatangkan dua Pemain Brasil, satu gelandang asal Korea Selatan, hingga menghadirkan Fachruddin Aryanto, kini Super Elja membawa pulang Ega Rizky di pos penjaga gawang. 

Nama Ega jelas lekat dengan suporter PSS Sleman. Pasalnya pada musim 2018 hingga 2023, Ega sudah merumput bersama PSS Sleman. Sebagai benteng terakhir di skuat Super Elja, Ega dinilai mampu memberikan kenyamanan, kepercayaan dan tentu saja rasa aman bagi psikologis tim. Alasan ini pula yang membuat manajemen PSS kembali merekrut Ega Rizky untuk memperkuat Laskar Sembada berkompetisi di Liga 1 musim mendatang. 

Advertisement

Ega merasa kembalinya ke PSS seperti kembali ke rumah. "Pastinya sangat senang sekali bisa kembali ke rumah. Mudah-mudahan kembalinya saya di PSS mendapatkan kemudahan, kelancaran dan bisa memberikan penampilan yang terbaik," kata Ega pada Kamis (4/7/2024) siang.

Kembalinya pria kelahiran Banyumas ke skuad PSS tentu dihadapkan sejumlah perubahan komposisi pelatih yang jauh berbeda dengan dahulu. Apalagi ada rekrutan baru penjaga gawang asing di skuat PSS Sleman, Alan Bernardon. Bagi Ega, kondisi ini justru menjadi pengalaman pertama baginya setim dengan kiper asing. 

"Menurut sudut pandang saya, ini sesuatu dengan sisi positif. Hal tersebut bisa seperti  belajar dan mendapatkan ilmu baru dari pelatih baru pun rekan pemain baru seperti Alan " ujarnya. 

Alih-alih menganggapnya sebagai persaingan, keberadaan Alan justru dianggap Ega bisa mendukung satu sama lain. "Saya tidak menganggap ini sebuah persaingan. Hal paling penting saling mendukung satu sama lain. Siapa yang terbaik adalah yang bermain serta bisa memberikan hasil yang terbaik buat tim," tandasnya.

Meski beberapa musim berseragam PSS, adaptasi masih perlu dilakukan Ega karena kini ka kembali menjadi orang baru di skuat PSS. Pemain berusia 31 tahun ini menyatakan kehadiran kolega lamanya yang masih bermain di PSS dapat membantunya dapat beradaptasi lebih cepat.

"Hal itu sangat membantu sekali beradaptasi lebih cepat. Sekali lagi bisa membantu adaptasi lebih cepat seperti yang saya perkirakan," ujarnya.

Di sisi lain Ega menyampaikan keinginannya untuk membantu PSS meraih target posisi 6 besar di akhir musim, "Kembalinya saya ke PSS pastinya membantu tim PSS mencapai target yang diberikan dari manajemen. Secara personal, saya ingin memberikan penampilan yang terbaik di setiap pertandingan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perang di Lebanon, Ayatollah Ali Khamenei Tegaskan Iran Tak Akan Mundur Lawan Israel

News
| Sabtu, 05 Oktober 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement