Advertisement

Gelandang Anyar PSS Sleman, Betinho Langsung Tampil Mentereng di Laga Pra Musim

Catur Dwi Janati
Senin, 22 Juli 2024 - 21:02 WIB
Sunartono
Gelandang Anyar PSS Sleman, Betinho Langsung Tampil Mentereng di Laga Pra Musim Rekrutan anyar PSS Sleman, Roberto Pimenta Vinagre Filho atau Betinho saat berlatih bersama PSS Sleman di Lapangan Pakembinangun. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kemampuan pemain baru PSS Sleman, Roberto Pimenta Vinagre Filho atau Betinho langsung ditunjukkan lewat kontribusinya di dua laga uji tanding PSS. Adaptasi yang berlangsung lancar di dalam maupun luar lapangan, membantu sang gelandang bisa cepat tampil nyetel dengan permainan koleganya di Super Elja. 

Dalam laga pra musim uji tanding melawan Tim Pekan Olahraga Nasional Sumatera Utara dan Malut United FC, Betinho berhasil menyumbang dua gol. Tak hanya itu, umpan dan distribusi bola yang dialirkan Betinho juga menjadi awal terciptanya sejumlah gol bagi PSS. 

Advertisement

BACA JUGA : Menang di Laga Uji Tanding Pramusim, Pelatih Kepala PSS Sleman: Di Jalur yang Benar

Pada laga uji tanding pertama, mantan pemain Associação Desportiva Confiança ini mampu menjadi penghubung aliran bola dari lini belakang ke depan dengan baik. Bahkan, dia memberikan umpan kunci kepada Moon Chang-Jin ketika membobol gawang Tim PON Sumatera Utara. 

Sementara di laga uji tanding kedua kontra Malut United FC, Betinho berhasil menjaga efektifitas penguasaan bola yang berbuah kemenangan di babak pertama. 

Tampil ciamik, Betinho mengaku performa tersebut berhasil ia tampilkan berkat kepercayaan pelatih yang memberikan kebebasan dalam bermain. Dia menyebut kerja sama tim yang solid dengan koleganya di PSS Sleman juga membuat dirinya bisa tampil dengan baik. Adaptasi yang berjalan mulus bersama skuad Super Elja juga turut mempengaruhi performa sang gelandang di lapangan. 

"Adaptasi saya berjalan bagus hingga saat ini. Hal ini disampaikan oleh coach Lopes latihan kebugaran tadi pagi. Secara teknis, pelatih menyebutkan saya beradaptasi dengan baik dalam menjalankan instruksinya," kata Betinho pada Senin (22/07/2024) di Lapangan Pakembinangun. 

Peran besar para koleganya di Laskar Sembada, baik di dalam dan di luar lapangan membantu Betinho untuk cepat beradaptasi. Sekalipun ada perbedaan bahasa, Betinho mampu beradaptasi dengan baik. 

"Walau beda bahasa, kami bisa beradaptasi dengan baik. Peran coach Luzardi juga sangat besar menjadi penerjemah bagus bagi rekan-rekan di luar Brasil. Secara teknis, ini memudahkan kami membangun chemistry serta secara emosional perlahan membuat ikatan antar pemain," ujarnya. 

BACA JUGA : Tak Cuma Belanja Pemain, PSS Juga Beli Bus Baru untuk Musim Depan, Begini Spesifikasinya

Di sisi lain, Betinho mengungkapkan jika secara permainan dirinya mudah beradaptasi dengan strategi dan taktikal yang diracik Pelatih Kepala PSS, Wagner Lopes. "Harapannya, adaptasi saya berkembang terus menjadi lebih baik lagi terutama saat menjalani kompetisi mendatang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement