Advertisement

Air Mineral Berlogo Olimpiade Paris 2024 Ditarik dari Peredaran, Diduga Mengandung Bisphenol A

Mia Chitra Dinisari
Senin, 22 Juli 2024 - 05:17 WIB
Sunartono
Air Mineral Berlogo Olimpiade Paris 2024 Ditarik dari Peredaran, Diduga Mengandung Bisphenol A Obor api Olimpiade / olympics.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pihak berwenang Prancis telah menarik botol air bermerek Olimpiade Paris 2024. Alasannya karena botol minuman itu diduga mengandung Bisphenol A, pengganggu endokrin dalam jumlah berlebihan. Penarikan dilakukan kurang dari seminggu sebelum dimulainya Olimpiade.

BACA JUGA : Lawan Timnas Indonesia, Guinea Dikabarkan Mengundurkan Diri dari Play Off Olimpiade Paris 2024, Faktanya Seperti Ini

Advertisement

"Botol-botol yang dibuat oleh perusahaan Perancis Vilac mengandung bahan kimia dalam kadar yang "tidak sesuai dengan peraturan", kata situs pemerintah Rappel Conso dilansir dari reuters.

Botol-botol tersebut, yang dijual di Prancis mulai akhir Agustus 2023 hingga awal Juni, tidak lagi ditampilkan di toko online Vilac.

“Diskusi dengan pemegang lisensi sedang dilakukan untuk memahami penyebab ketidakpatuhan dan untuk memastikan tindakan yang tepat telah diambil,” kata penyelenggara Paris 2024 kepada Reuters.

BACA JUGA : Harga Rp500 Juta, Sepeda Atlet Indonesia Paling Murah Dibanding Pesaingnya di Olimpiade Paris 2024

Bisphenol A telah dilarang di Prancis sejak tahun 2015 karena dikaitkan dengan masalah kesehatan termasuk kanker payudara dan infertilitas. Perwakilan Vilac tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar di luar jam kerja, sementara pejabat Paris 2024 tidak dapat menyebutkan berapa banyak botol yang ditarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BNPB: Dampak Kerusakan Gempa di Bali Ditangani dengan Cepat

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement