Advertisement

Hasil Prancis vs Amerika Serikat Olimpiade Paris 2024: Skor 3-0, Kapten Veteran Lacazette Bombardir USA

Sunartono
Kamis, 25 Juli 2024 - 10:17 WIB
Sunartono
Hasil Prancis vs Amerika Serikat Olimpiade Paris 2024: Skor 3-0, Kapten Veteran Lacazette Bombardir USA Hasil pertandingan Grup A Olimpiade Paris 2024 antara Prancis vs Amerika Serikat (USA) berakhir dengan skor 3-0, Kamis (25/7/2024) dinihari. Sang kapten veteran Alexandre Lacazette tampil memukau berhasil mengalahkan tim Paman Sam tanpa balas. - Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan Grup A Olimpiade Paris 2024 antara Prancis vs Amerika Serikat (USA) berakhir dengan skor 3-0, Kamis (25/7/2024) dinihari. Sang kapten veteran Alexandre Lacazette tampil memukau berhasil mengalahkan tim Paman Sam tanpa balas.

Pada pertandingan pembukaan turnamen sepak bola Olimpiade Paris 2024, Tim Sepak Bola Pria Olimpiade AS atau USA memang harus menghadapi tugas berat melawan tim Prancis yang diunggulkan. Turnamen Sepak Bola Pria Olimpiade 2024 dimulai dua hari sebelum Upacara Pembukaan di Paris dan menandai kembalinya tim AS ke turnamen ini untuk pertama kalinya sejak 2008, setelah absen selama 5.824 hari.

Advertisement

Meski kembali ke panggung besar setelah waktu yang lama, tim AS menunjukkan semangat juang yang tinggi dan tidak merasa gentar meskipun menghadapi tim Prancis yang kuat.

Di babak pertama, tim AS bertahan dengan baik dan berhasil meredam serangan Prancis. Meski Prancis lebih banyak menguasai bola, mereka jarang mengancam gawang AS. Gelandang AS Tanner Tessman dan Gianluca Busio berhasil memperlambat serangan lawan, sementara kiper Patrick Schulte hanya sekali dipaksa melakukan penyelamatan di babak pertama.

Tim AS hampir memecah kebuntuan pada menit ke-59 ketika tembakan jarak jauh Djordje Mihailovic membentur mistar gawang Prancis. Namun, pemain berusia 33 tahun sebagai tertua di lapangan, Lacazette berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-61 dengan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke tiang kiri. Skor pun 1-0.

Tim AS tidak menyerah dan memberikan perlawanan sengit, dengan Paxten Aaronson dan John Tolkin hampir menyamakan kedudukan melalui sundulan yang membentur tiang gawang.

Prancis kemudian memastikan kemenangan pada menit ke-69 ketika Olise mencetak gol dengan tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Skor menjadi 2-0. Loic Bade menambahkan gol ketiga dengan sundulan dari tendangan sudut pada menit ke-85, memastikan kemenangan Prancis menjadi 3-0. Meskipun Griffin Yow berhasil mencetak gol di waktu tambahan, gol tersebut dianulir karena offside.

Hasil ini menempati Prancis memuncaki klasemen Grup A Olimpiade 2024 dengan tiga poin, ditempel oleh Selandia Baru yang sebelumnya menang 2-1 atas Guinea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 4,9 Guncang Bali: Terjadi 5 Kali Susulan

News
| Sabtu, 07 September 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Kulineran di Jogja, Jangan Lupa Mampir ke Kedai Burger Lokal

Wisata
| Senin, 02 September 2024, 11:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement