Advertisement

Skuad PSIM Jogja Latihan Fisik Lanjutan di Pantai Parangkusumo Bantul

Yosef Leon
Sabtu, 03 Agustus 2024 - 20:17 WIB
Maya Herawati
Skuad PSIM Jogja Latihan Fisik Lanjutan di Pantai Parangkusumo Bantul Sejumlah pemain PSIM Jogja saat menjalani latihan fisik di Pantai Parangkusumo, Bantul, Sabtu (3/8 - 2024). ist/PSIM

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Skuad PSIM Jogja kembali melanjutkan latihan fisik jelang dimulainya gelaran Liga 2 2024/2025 yang direncanakan September mendatang. 

Setelah agenda pemusatan latihan di Kaliurang beberapa waktu lalu, kini skuad Laskar Mataram kembali digenjot kondisi fisiknya dengan mengambil tempat di Pantai Parangkusumo, Bantul. 

Advertisement

Latihan di pantai ini dilakukan demi mencari suasana berlatih yang berbeda. Dalam latihan di Parangkusumo, para pemain dilatih kemampuan dari sisi kekuatan dan tenaganya. 

“Hari ini materi latihan banyak di aspek kekuatan dan tenaga. Kami di pantai karena beberapa pekan ini latihan pagi dan sore di lapangan terus, jadi mau cari suasana yang berbeda,” kata Pelatih Fisik PSIM Jogja Asep Ardiansyah, Sabtu (3/8/2024). 

Meskipun gelaran Liga 2 2024/2025 belum resmi kapan dijalankan, tapi PSIM Jogja terus mempersiapkan diri. Di bulan Agustus ini, para pemain masih akan digenjot kondisi fisiknya.

“Untuk segi fisik sudah masuk ke kekuatan. Mungkin minggu depan masuk ke kecepatan. Jadi nanti untuk daya tahan dan tenaga kami fokus di pemeliharaan saja karena sudah dapat di Kaliurang saat TC kemarin,” kata Asep.

Asep melihat perkembangan positif pemain asuhannya. Menurutnya, program latihan fisik bagi para pemain sudah sesuai dengan apa yang dia rencanakan.

“Sejauh ini semuanya masih sesuai dengan jalur. Terakhir uji coba dengan Persita Tangerang tidak masalah. Meskipun ada beberapa catatan pemain yang masih belum optimal, untuk pemain yang lain secara garis besar tidak ada masalah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Koruptor Ajukan PK, Hakim Diingatkan Tidak Meringankan Hukuman Maming

News
| Sabtu, 21 September 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement