Advertisement

An Se Young Raih Medali Emas Bulu Tangkis Olimpiade 2024, Pelatih Indonesia Ini Kunci Suksesnya

Andhika Anggoro Wening
Senin, 05 Agustus 2024 - 18:37 WIB
Arief Junianto
An Se Young Raih Medali Emas Bulu Tangkis Olimpiade 2024, Pelatih Indonesia Ini Kunci Suksesnya Rony Agustinus (tengah) bersama An Se Young. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tunggal putri Korea Selatan, An Se Young yang mengubur mimpi pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska untuk tampil di final, berhasil merebut medali emas Olimpiade Paris 2024 seusai mengalahkan tunggal putri asal China, He Bingjao di partai final.

Bermain di Port de La Chapelle Arena, Senin (5/8/2024) petang, An Se Young mengalahkan He Bingjao dengan skor 21-13 dan 21-16 untuk merebut medali emas.

Advertisement

Sebelumnya, An Se Young menekuk pemain Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di babak semifinal dengan skor 11-21, 21-13, dan 21-16.

Keberhasilan An Se Young merebut medali emas Olimpiade Paris 2024 tidak lepas dari peran pelatih asal Indonesia, Rony Agustinus. Selama pertandingan babak final, Rony selalu memberikan arahan taktik dan meminta An Se Young untuk bisa bermain lebih tenang Rony yang ditemani penerjemah selama pertandingan kerap mengepalkan tangan ketika anak didiknya tersebut meraih poin-poin penting.

BACA JUGA: Terima Medali Perunggu Lebih Cepat dari Jadwal, Gregoria Mariska: Bersyukur tetapi Tidak Happy

Kesuksesan An Se Young merebut medali emas Olimpiade Paris 2024 menjadi pembuktian kemampuan Rony Agustinus. Sebelumnya, Rony juga berhasil membawa An Se Young juara di Kejuaraan Dunia BWF pada 2023 di Copenhagen, Denmark, mengalahkan Carolina Marin.

Rony Agustinus merupakan mantan pemain tunggal putra era 90-an dan 2000-an awal. Rony sempat jadi pelatih pelatnas pratama di Cipayung lalu pindah ke Malaysia.

Rony Agustinus kemudian sempat melatih di Vietnam sampai akhirnya dipinang Asosiasi Bulu Tangkis Korea Selatan (BKA) untuk menjadi kepala pelatih sektor tunggal sejak Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement