Advertisement

Desak Made & Rajiah Kalah, Indonesia Tak Dapat Medali dari Panjat Tebing Putri Olimpiade Paris

Arief Junianto
Rabu, 07 Agustus 2024 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Desak Made & Rajiah Kalah, Indonesia Tak Dapat Medali dari Panjat Tebing Putri Olimpiade Paris Atlet panjat putri Indonesia Rajiah Sallsabillah (kanan) beradu cepat dengan atlet Polandia Aleksandra Kalucka pada babak small final nomor speed putri Olimpiade Paris 2024, Rabu (7/8/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Indonesia gagal mendapatkan medali di cabang olahraga panjat untuk nomor speed climbing putri. Hal itu menyusul kegagalan dua wakil Indonesia, yakni Desak Made Rita Kusuma Dewi yang gagal di babak perempat final setelah kalah dari pemanjat China, Deng Li Juan; serta Rajiah Sallsabillah yang gagal di semifinal, juga dari Deng Li Juan.

Di babak perempat final, pertandingan antara Desak Made dan Deng Li Juan sebenarnya berjalan imbang. Terbukti selisih waktu keduanya tercatat hanya 0,03 detik.

Advertisement

Sementara di babak semifinal, Rajiah yang juga menghadapi Deng Li Juan, harus kalah dengan selisih waktu 0,3 detik.

Begitu pula saat perebutan tempat ketiga (medali perunggu), Rajiah kembali mengalami nasib sial. Saat menghadapi pemanjat Polandia, Aleksandra Kalucka, Rajjiah justru sempat terpeleset. Hal ini menyebabkan jarak waktu antara dia dan Kalucka cukup lebar.

BACA JUGA: Alasan Gangguan Teknis, Nomor Speed Panjat Tebing Putri Olimpiade 2024 Ditunda

Sementara untuk medali emas, diraih oleh pemanjat asal Polandia, Aleksandra Miroslaw yang mengalahkan di Deng Li Juan di babak final. Adapun, medali perunggu diraih oleh pemanjat Polandia, Aleksandra.

Kini Indonesia praktis mengandalkan satu-satunya pemanjat putra yang juga turun di nomor speed climbing, yakni Veddriq Leonardo. Di babak perempat final, Veddriq akan menghadapi wakil Prancis, Bassa Mawem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement