Advertisement

Laga Uji Coba PSIM Jogja Menang Lawan PSPS, Seto Sebut Persiapan Pemain Masih 70 Persen

Yosef Leon
Minggu, 18 Agustus 2024 - 22:07 WIB
Maya Herawati
Laga Uji Coba PSIM Jogja Menang Lawan PSPS, Seto Sebut Persiapan Pemain Masih 70 Persen Aksi para pemain PSIM Jogja dalam laga uji coba melawan PSPS Pekanbaru pada Minggu (18/8 - 2024) di Stadion Mandala Krida (email)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPSIM Jogja berhasil mengalahkan PSPS Pekanbaru dalam laga uji coba yang digelar pada Minggu (18/8/2024) sore di Stadion Mandala Krida.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 1-0 itu, gol satu-satunya dicetak oleh Rafinha, striker asing Laskar Mataram asal Brazil.

Advertisement

Laskar Mataram terlihat kesulitan membongkar lini pertahanan PSPS yang dikomandoi oleh bek gaek Maman Abdurrahman. Di babak pertama praktis tidak ada peluang yang signifikan diciptakan oleh skuad PSIM meski pemain yang diturunkan termasuk pemain inti.

Pada babak kedua pergantian dilakukan terutama di sektor tengah dan lini serang. Cukup banyak peluang yang tercipta di babak kedua termasuk Rafinha yang dilanggar di kotak penalti sehingga menghasilkan tendangan penalti dan berbuah gol.

Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro mengatakan laga itu berjalan cukup menarik dan sejak awal pihaknya tidak melihat soal menang atau kalah, melainkan evaluasi dari segi teknis, fisik dan mental untuk persiapan menjelang Liga 2 September mendatang.

"Mental pemain bagus sore ini, semangat mereka untuk memenangkan pertandingan bagus," kata Seto.

BACA JUGA: Implementasi Uji Coba Biodiesel B50 Bakal Diuji Coba di Kalimantan Selatan

Hanya saja dia mengakui bahwasanya masih ada beberapa kekurangan yang perlu dibenahi. Seperti aspek fisik pemain dan sisi teknis permainan yang dianggapnya sedikit kurang dinamis.

Ia menilai penampilan pemain sedikit berbeda ketika laga tanpa penonton dan dihadiri oleh penonton.

"Persiapan pemain saya kira masih di angka 70 atau 80 persen, makanya kami akan perbanyak lagi uji coba menjelang bergulirnya Liga 2," katanya.  

Sementara Pelatih Kepala PSPS Pekanbaru Aji Santoso menyebut, laga itu berjalan seru dan menarik. Sebenarnya anak asuhnya bisa mengimbangi permainan Laskar Mataram tetapi lantaran kesalahan di kotak penalti, membuat timnya dihukum dengan gol oleh Rafinha.

"Laga ini akan jadi evaluasi bagi kami sebelum dimulainya Liga 2 sehingga ketika laga perdana dimulai tim sudah siap," jelasnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ada Dokumen Penting Ditemukan KPK di Mobil Harun Masiku

News
| Jum'at, 13 September 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement