Advertisement

Latihan Rutin, PSIM Jogja Mengasah Kemampuan Menjelang Liga 2

Yosef Leon
Jum'at, 30 Agustus 2024 - 16:07 WIB
Maya Herawati
Latihan Rutin, PSIM Jogja Mengasah Kemampuan Menjelang Liga 2 Pemain PSIM Jogja dalam salah satu sisi latihan rutin jelang bergulirnya Liga 2 beberapa waktu lalu. - IST - PSIM

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Para pemain PSIM Jogja terus mengasah kemampuan para pemainnya dalam sesi latihan rutin menjelang Liga 2. Para pemain Laskar Mataram fokus pada peningkatan kualitas set piece dan variasi permainan.

Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro mengungkapkan bahwa sesi latihan jelang Liga 2 bergulir cukup kompleks. Tak hanya fisik saja yang digembleng melainkan banyak hal.

Advertisement

“Kami ada sisi fisiknya, daya tahan juga. Namun, latihan ini, saya coba untuk set piece. Selain itu, free kick juga kami naikin intensitasnya. Lemparan ke dalam juga kami kasih sedikit variasi,” katanya Jumat (30/8/2024).

Menurut Seto, dalam laga uji coba terakhir melawan Deltras FC, tim PSIM Jogja sudah ada peningkatan variasi permainan. Akan tetapi, hal ini harus terus digenjot mengingat kick off Liga 2 tinggal menghitung hari.

BACA JUGA: 14 Calon Kepala Daerah Bersaing di Pilkada Kabupaten Kota DIY, Ini Daftarnya

Dari sekian variasi dalam latihan jelang Liga 2 aspek yang paling ditonjolkan adalah mengenai kualitas set piece.

Harapannya, mulai dengan set piece atau eksekusi bola mati yang berkualitas, mampu menghasilkan banyak peluang untuk menciptakan gol.

Seto juga memberikan evaluasi terhadap sesi latihan yang telah dijalani jelang Liga 2. Secara umum, ia mengatakan bahwa ada peningkatan saat latihan. Akan tetapi, masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan.

“Sebenarnya secara fisik, taktikalnya, harapan bola lebih lancar. Kreativitas saat menyerangnya. Kemarin sudah ada progres tapi harapannya lebih banyak variasi, itu yang pertama. Yang kedua, kami juga dengan kehadiran U21 coba melatih mereka untuk lebih banyak bermain di latihan pagi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WNI Korban TPPO di Kamboja Diduga Jadi Operator Judi Online

News
| Sabtu, 14 September 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement