Advertisement

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Jepang Pesta Gol, Australia Apes

Arief Junianto
Kamis, 05 September 2024 - 19:37 WIB
Arief Junianto
Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Jepang Pesta Gol, Australia Apes Trofi Piala Dunia. - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup C hari ini menghadirkan dua laga menarik, yakni Australia vs Bahrain dan Jepang vs China. Dalam laga itu, tuan rumah Australia dikalahkan Bahrain dengan skor 0-1, sedangkan tuan rumah Jepang menang telak atas China dengan skor 7-0.

Berlaga di Stadion Robina, Queensland, Kamis (5/9/2024), Australia sejatinya menguasai permainan. Nahas, di menit ke-89, pemain Socceroos, Harry Souttar justru melakukan gol bunuh diri. Alhasil hingga pertandingan usai, Bahrain tetap unggul 1-0.

Advertisement

Sementara di laga yang digelar di Saitama Stadium, tuan rumah Jepang pesta gol ke gawang China tujuh gol tanpa balas. Ketujuh gol itu masing-masing dicetak oleh Wataru Endo di menit ke-12; Kaoru Mitoma di menit ke-45; dua gol Takumi Minamino di menit ke-52 dan ke-56; Junya Ito di menit ke-77; Daizen Maeda di menit ke-87; dan Takefusa Kubo di menit ke-90.

BACA JUGA: Arab Saudi Vs Timnas Indonesia, Prediksi Starting XI dan Link Streaming

Dengan hasil kedua laga itu, Jepang saat ini masih memimpin klasemen sementara grup C dengan total tiga poin. Sementara di peringkat kedua ada Bahrain yang berpoin sama, hanya defisit gol mereka masih kalah dengan Jepang.

Dijadwalkan, Arab Saudi vs Indonesia menjadi penutup laga pertama Grup C. Pertandingan tersebut akan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement