Advertisement

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia Tahan Australia 0-0, Maarten Paes Gemilang

Arief Junianto
Selasa, 10 September 2024 - 21:27 WIB
Arief Junianto
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia Tahan Australia 0-0, Maarten Paes Gemilang Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh (ketiga kanan) dan Calvin Verdonk (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Australia pada laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (10/9/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C Timnas Indonesia menahan imbang Australia dengan skor 0-0. Laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9/2024) tersebut bakal kick off pukul 19.00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama, Timnas Indonesia langsung mengurung pertahanan Australia. Tercatat, kurang dari semenit, skuad Garuda sudah mencetak dua peluang. Pertama, Sandy Walsh yang tendangannya berhasil ditepis kiper Australia, Matt Ryan, serta Rafael Struick yang sukses menyambar bola liar sekaligus menuntaskannya dengan tendangan keras meski kemudian kembali digagalkan oleh Matt Ryan.

Advertisement

Di menit ke-20, giliran Australia menciptakan peluang emas. Berawal dari situasi tendangan sudut yang kemudian Australia masih kuasai bola, bek Harry Souttar lepas tembakan keras menyambar bola liar dan bisa ditepis Maarten Paes

Selang dua menit kemudian, Souttar kembali dapat peluang lewat tandukan dari tendangan sudut. Bola memantul ke tanah dan Paes kembali sukses menepisnya.

Di menit ke-34, kembali Maarten Paes menunjukkan kelasnya. Kiper FC Dallas itu sukses mengamankan gawangnya saat berhadapan satu lawan satu dengan Cragi Goodwin.

Pertandingan pun bertahan tanpa gol hingga berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menarik keluar penyerang Rafael Struick dan menggantinya dengan Witan Sulaiman.

Masuknya Witan memang memberikan angin segar pada pola serangan Skuad Garuda.

Hingga menit ke-55, terbukti Skuad Garuda mampu mendominasi pertandingan. Beberapa kali para pemain Timnas Indonesia mengancam gawang Australia. Sayang, peluang itu gagal mereka konversikan menjadi gol. Salah satunya adalah Marselino yang justru melambung jauh di atas gawang kiper Australia.

Di menit ke-67, pemain yang baru masuk, Adam Taggart nyaris membuka keunggulan bagi tim tamu. Beruntung, aksinya yang menyambar bola liar di depan gawang Indonesia, berhasil digagalkan oleh Maarten Paes.

Skor pun tetap 0-0 hingga berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Indonesia masih berada di urutan keempat papan klasemen Grup C dengan torehan 2 poin. Sementara Australia berada di urutan ke-5 dengan raihan 1 poin.

Sementara di pertandingan lainnya, secara mengejutkan tuan rumah China kalah oleh Arab Saudi dengan skor tipis 1-2.

Berikut klasemen sementara Grup C:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menag Yaqut ke Arab Saudi, Bahas Persiapan Haji 2025

News
| Kamis, 19 September 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement