Advertisement

Prediksi PSS Sleman vs Borneo FC: Super Elja Bertekad Raih Poin di Laga Kandang

Catur Dwi Janati
Rabu, 11 September 2024 - 17:17 WIB
Sunartono
Prediksi PSS Sleman vs Borneo FC: Super Elja Bertekad Raih Poin di Laga Kandang Potret Tim PSS Sleman berlatih. - Istimewa // PSS Sleman 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pertandingan BRI Liga 1 2024/2025 antara PSS Sleman vs Borneo FC akan digelar di Stadion Manahan, Solo Kamis (12/9/2024). Super Elang Jawa bertekad meraih poin di laga tersebut.

Dari segi klasemen dan Head To Head, Borneo jauh mengungguli PSS. Namun motivasi tinggi dan latihan panjang di libur kompetisi jadi modal PSS untuk meraih poin pertamanya dari tangan Borneo. Tim tamu jelas datang dengan kepercayaan diri tinggi usai melibas tiga laga terakhir dengan kemenangan, mencetak tujuh gol dan hanya satu kebobolan.

Advertisement

BACA JUGA : Jadi Wajib Pajak, Sejumlah Pemain Asing PSS Sleman Bikin NPWP

Kondisi ini jelas berbanding terbalik dengan PSS yang menelan kekalahan di tiga laga terakhir PSS belum mampu mencetak satu pun gol dan empat kali kebobolan. Dengan torehan penuh sembilan poin, Borneo berada di posisi dua klasemen di bawah PSM. Sementara PSS berada di posisi 18 hasil dari tiga kalah dan sanksi minus tiga poin.

Jika beralih pada riwayat pertemuan keduanya, Borneo lagi-lagi kembali unggul. Dari lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Borneo menang tiga kali sedangkan PSS berhasil keluar sebagai pemenang satu kali. Satu laga lainnya berakhir imbang sama kuat untuk kedua tim.

Pelatih Kepala PSS, Wagner Lopes mengatakan kendati Borneo merupakan lawan yang kuat, namun di sepak bola tidak ada hal yang tidak mungkin. Optimisme ini yang coba dibawa Lopes dan anak asuhnya untuk menghadapi Borneo nanti. 

"Borneo FC Samarinda adalah tim kuat di kompetisi BRI Liga 1-2024/25. Perlu kita ketahui dalam sepak bola tidak ada kata tidak mungkin. Kami mengusung optimisme dan berpikir positif mampu melewati mereka dengan baik," kata Kopes pada Rabu (11/9/2024).

Tak hanya bermodal optimisme, pria asal Brasil-Jepang ini juga menginstruksikan para pemainnya untuk lebih memahami perannya di lapangan. Lopes juga meminta anak asuhnya untuk bermain dengan kompak dan bekerja sama agar bisa mencapai tujuan tim.

Dari sudut pandang Lopes, jika setiap pemain mampu memberikan penampilan terbaik, pertandingan melawan Borneo akan bisa berjalan sesuai harapan. Tim lanjut Lopes dapat meraih hasil yang diinginkan. 

"Menghadapi Borneo FC Samarinda, kami menyadari sepenuhnya kualitas yang dimiliki tim PSS Sleman untuk menghadapi mereka," ujarnya. 

Meski sadar betul akan kualitas tim maupun lawan, Lopes dan timnya harus melewati tantangan ini. Para pemain harus menjalankan strategi dan taktik yang telah disiapkan pelatih. 

BACA JUGA : Tiga Laga Tanpa Kemenangan, PSS Janjikan Perubahan Taktik Saat Jamu Borneo

"Tentu saja untuk melewati tantangan ini. Mami harus bermain dengan kebersamaan, kekompakan, dan displin tinggi dalam menjalankan taktik serta strategi yang telah diinstruksikan oleh pelatih," ungkapnya.

Lopes berharap kepercayaan dan dukungan penuh dari PSS Fans dapat terus bergelora untuk memberikan energi tambahan bagi tim. Harapannya, kerjasama yang solid antara pemain, pelatih, dan PSS Fans bisa membuat PSS meraih hasil positif dalam laga penting ini.

"Kami percaya bahwa dengan semangat juang yang tinggi dan komitmen untuk selalu mendukung satu sama lain, kami bisa membawa PSS Sleman ke jalur kemenangan," kata Lopes. 

Meski belum meraih kemenangan di tiga laga, Lopes meminta suporter agar tetap percaya dan memberikan dukungan kepada tim. Lopes meyakini di laga selanjutnya tim akan memperoleh hasil yang baik.

"Sudah kita ketahui, situasi yang tidak baik-baik saja menyelimuti hati pendukung PSS Sleman karena belum meraih kemenangan hingga pertandingan ketiga. Kami mohon suporter tetap percaya dan memberikan dukungan kepada PSS agar bisa lepas dari situasi ini. Kami percaya bahwa di pertandingan berikutnya kami mampu mendapatkan hasil yang terbaik," ujarnya. 

Head To Head PSS Sleman vs Borneo FC Samarinda

(14/3/2024) PSS Sleman 0 - 1 Borneo
(17/9/2023) Borneo 1 - 0 PSS Sleman 
(18/3/2023) PSS Sleman 2 - 1 Borneo
(12/12/2022) Borneo 0 - 0 PSS Sleman 
(11/7/2022) Borneo 4 - 0 PSS Sleman 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kian Santer, Begini Utak Atik Nama Menteri di Kabinet Prabowo

News
| Selasa, 17 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement