Advertisement

Panahan PON 2024, Kalahkan Jateng, DIY Amankan Tiket Final Recurve Beregu Putra

Newswire
Jum'at, 13 September 2024 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Panahan PON 2024, Kalahkan Jateng, DIY Amankan Tiket Final Recurve Beregu Putra Logo PON 2024

Advertisement

Harianjogja.com, BANDA ACEH—Tim panahan DIY dan Jawa Barat mengunci tiket final recurve beregu putra dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (13/9/2024), DIY yang diperkuat Arif Dwi Pangestu, Hendra Purnama, dan Lisnawanto Putra Aditya mengalahkan kontingen Jawa Tengah pada babak semifinal dengan skor tipis 5-3.

Perebutan tiket final antara kedua tim berlangsung seru dengan kejar-kejaran poin. Pada sesi pertama, DIY berhasil unggul 54-53 dari Jateng, sehingga DIY mengantongi dua poin.

Advertisement

Namun pada sesi kedua, Jateng berhasil membalikkan keadaan dengan menambah dua poin usai unggul dengan skor 56-54. Pada sesi ketiga kedua tim mendapat skor seri 54-54, sehingga masing-masing mendapat satu poin.

Kemudian pada sesi berikutnya, DIY kembali menunjukkan taringnya dengan menambah dua poin setelah mengantongi skor 55-52, sehingga skor akhir menjadi 5-3 untuk DIY.

Sementara tim Jawa Barat yang terdiri dari Ahmad Baasit, Dzar El Ghifar dan Ryan Rafi berhasil menundukkan tim Kalimantan Timur di semifinal juga dengan skor 5-3.

Kalimantan Timur awalnya berhasil mencuri dua poin dengan unggul 53-48 atas Jabar. Kemudian pada sesi kedua, Jabar berhasil mengejar ketertinggalan dengan menambah dua poin melalui setelah mencetak skor 53-51.

Jabar pun kembali unggul pada sesi ketiga dengan menambah dua poin lagi dengan skor 57-53 sehingga kedudukan menjadi 4-2.

Sesi berikutnya berakhir dengan seri setelah kedua tim sama-sama mengantongi skor 53-53. Hasil tersebut membuat Jabar unggul 5-3.

DIY dan Jabar dijadwalkan bertanding merebut emas dalam laga final pada Sabtu (14/9/2024). Sementara Kalimantan Timur dan Jawa Tengah juga akan bertanding pada hari yang sama untuk memperebutkan medali perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa di Bandung Menyebabkan Sejumlah Kerusakan, Berikut Sejumlah Video yang Tersebar di Medsos

News
| Rabu, 18 September 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement