Advertisement

Hasil PSIM vs Adhyaksa Farmel FC Liga 2: Skor 3-0, Brace Rafinha Bawa Kemenangan Telak Laskar Mataram

Yosef Leon
Minggu, 15 September 2024 - 17:57 WIB
Sunartono
Hasil PSIM vs Adhyaksa Farmel FC Liga 2: Skor 3-0, Brace Rafinha Bawa Kemenangan Telak Laskar Mataram Bomber asing PSIM Jogja Rafinha merayakan gol yang dicetaknya dalam laga melawan Farmel FC pada Minggu (15/9/2024) di Stadion Mandala Krida. Istimewa - PSIM Jogja (email)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan Liga 2 antara PSIM Yogyakarta vs Adhyaksa Farmel FC berakhir dengan skor 3-0, di Stadion Mandala Krida, Minggu (15/9/2024). Laskar Mataram sukses menggasak Farmel FC dengan skor 3-0 dalam laga perdananya. Dua gol Laskar Mataram dicetak oleh bomber asingnya Rafinha sementara satu gol lainnya disumbangkan oleh wonderkid pinjaman dari PSS Sleman M. Fariz. 

Seperti prediksi awal laga berlangsung ketat sejak menit pertama. Laskar Mataram langsung membuka keunggulan di menit 10 lewat tendangan keras Rafinha yang mendapat umpan bagus dari Fariz. Lini belakang Farmel FC yang telat mengantisipasi pun kebobolan. 

Advertisement

Tempo pertandingan sempat menurun setelah PSIM unggul. Tekanan dari tim lawan pun tak ada yang signifikan dan merepotkan lini belakang Laskar Mataram. Pertahanan yang solid oleh PSIM membuat kreativitas yang dilakukan pemain Farmel FC dengan gampang diantisipasi, babak pertama pun berakhir 1-0.

Di babak kedua Farmel FC membuat sejumlah pergantian dengan memasukkan pemain di sektor bek, gelandang dan penyerang. Namun kampiun Liga 3 nasional musim lalu itu tetap belum mampu membuka keran golnya. Lini depannya seakan tumpul tak seperti saat menghadapi Persikas Subang pekan lalu. 

Justru PSIM yang menambah keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari serangan balik, Gerryan mengirim umpan ciamik dari sisi kanan pertahanan Farmel FC yang disundul dengan optimal oleh Rafinha dan berujung gol di menit 62. 

Unggul 0-2 serangan PSIM justru tak kendor. M. Faris mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 69. Berawal dari tendangan sudut, pantulan bola yang mengarah ke pemain bernomor punggung 13 itu digoceknya melewati beberapa pemain dan langsung dilesakkan dari sisi kanan pertahanan Farmel FC. 

Tendangan Faris sempat ditangkap penjaga gawang Farmel FC yakni Andriyas Fransesco tetapi tak sempurna. Bola yang mengarah di sisi kiri gawang itu pun meluncur pelan dan sempat ditepisnya keluar gawang, tapi sudah melewati garis gawang dan berbuah gol. Skor pun menjadi 3-0. 

Jual beli serangan pun terus terjadi setelah PSIM unggul telak. Beberapa peluang tercipta di penghujung laga tetapi tidak membuat skor berubah. Skor 3-0 tetap menjadi hasil akhir di laga ini dan memastikan Laskar Mataram meraih tiga poin perdananya di musim ini. 

Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro mengatakan, kemenangan di laga awal ini merupakan kerja keras semua tim. Dia ingin agar tren positif ini bisa berlanjut ke laga selanjutnya melawan tim lain di grup tengah. 

"Mudah-mudahan dengan kemenangan ini mental pemain semakin enjoy dengan cara bermain yang lebih bagus lagi," ujarnya. 

Pelatih Kepala Farmel FC Ade Suhendra mengatakan, taktik yang diusung timnya tidak berjalan dengan optimal di lapangan. Atmosfer stadion yang terus bergemuruh diakuinya juga berpengaruh terhadap mental pemain. Gol cepat PSIM di menit 10 pun dinilainya menjadi salah satu penyebab timnya kalah telak. 

"Kami kurang fokus di lima sampai 10 menit awal dan membuat PSIM bisa mencetak gol dan berdampak pada motivasi mereka yang bagus. Perubahan di babak kedua juga tidak signifikan. Namun akan kami evaluasi untuk pertandingan selanjutnya," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seleksi Calon Pimpinan KPK Berlangsung Ketat

News
| Rabu, 18 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement