Advertisement

Bhayangkara vs PSIM Jogja, Gol Tunggal Rafinha Bawa Kemenangan bagi Laskar Mataram

Yosef Leon
Kamis, 19 September 2024 - 21:47 WIB
Maya Herawati
Bhayangkara vs PSIM Jogja, Gol Tunggal Rafinha Bawa Kemenangan bagi Laskar Mataram Penyerang PSIM Jogja Rafinha merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 2 2024/2025 di Stasiun Trisanja, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (19/9/2024) malam. Istimewa - PSIM Jogja (email)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPSIM Jogja kembali melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan saat melawan Bhayangkara FC dengan skor 0-1 pada Kamis (19/9/2024) malam di Stadion Trisanja, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Gol tunggal Laskar Mataram dicetak oleh Rafinha di menit ke 28 dengan sontekan keras setelah memanfaatkan umpan dari Pedrinho di sisi kiri pertahanan Bhayangkara FC. Kemenangan itu membuat PSIM duduk di peringkat pertama klasemen sementara grup tengah.

Advertisement

Laga berjalan cukup ketat bagi kedua tim. Di menit-menit awal PSIM terlihat banyak menunggu bola sambil sesekali memanfaatkan serangan balik. Sementara tuan rumah dengan percaya diri kerap melancarkan serangan.

Matias Mier yang didapuk menjadi pengatur serangan berkali-kali mengancam lini pertahanan Laskar Mataram di babak pertama. Namun lini belakang PSIM yang solid mampu mencatatkan nirbobol dilaga ini akibat penampilan apik dari Yusaku Yamadera.

Masuk di babak kedua Bhayangkara FC coba melakukan pergantian pemain. Spasojevic yang kesulitan mendapatkan peluang diganti dengan Dendi Sulistyawan, sementara di lini tengah Wahyu Subo ditarik keluar diganti Teuku Ichsan.

Hasilnya cukup sukses, beberapa kali kesempatan Dendi Sulistyawan mampu memberikan tekanan dari sisi kiri pertahanan PSIM. Pun demikian dengan Matias Mier yang bermain cukup bagus di laga ini, hanya saja Harlan Suardi juga bermain mengesankan sehingga gawang PSIM tak kebobolan di laga ini.

Pada 15 menit terakhir babak kedua pertahanan Laskar Mataram digempur habis-habisan oleh The Guardian, julukan Bhayangkara FC.

Bergantian pemain Bhayangkara mencoba membobol pertahanan PSIM yang tampil solid. Namun sampai akhir laga tidak ada gol tambahan, skor 0-1 pun jadi hasil akhir.

BACA JUGA: Peraturan Disetujui, Anggota DPR Bakal Dapat Penghargaan di Akhir Masa Keanggotaan

Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro mengapresiasi kerja keras pemainnya di kaga ini. Seto menyebut tiga poin yang didapat dari kandang lawan merupakan modal yang berharga untuk tetap menjaga motivasi positif bagi anak asuhnya. "Meskipun kami terus menerus ditekan tapi pemain bisa tampil solid dan nirbobol," jelasnya.

Menurut Seto kemenangan di laga ini merupakan buah dari keinginan anak asuhnya yang tampil kompak mengorganisasikan lini pertahanan. Ia tidak menampik bahwasanya gol tunggal di pertandingan ini ada juga dari faktor keberuntungan yakni lini belakang Bhayangkara FC yang lengah.

"Namun pemain sudah bermain sesuai dengan taktik dan strategi meskipun masih ada yang perlu diperbaiki di beberapa sektor," ujarnya.

Sementara gelandang PSIM Jogja Muammar Khadafi menyatakan, kemenangan ini merupakan buah dari doa dan dukungan masyarakat Jogja. "Kami mengikuti instruksi pelatih dengan baik sepanjang laga sehingga menang dan hasil ini kami persembahkan kepada masyarakat Jogja dan keluarga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkeu Terbitkan PMK Perpanjangan Insentif Pajak Pembelian Rumah

News
| Jum'at, 20 September 2024, 02:57 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement