Advertisement

Persipa Pati vs PSIM Jogja, Seto Waspadai Kebangkitan Laskar Saridin

Yosef Leon
Rabu, 25 September 2024 - 21:17 WIB
Arief Junianto
Persipa Pati vs PSIM Jogja, Seto Waspadai Kebangkitan Laskar Saridin Pemain PSIM mencoba lapangan di Stadion Joyokusumo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah jelang laga melawan Persipa Pati, Rabu (25/9/2024. - Istimewa/PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja bertekad melanjutkan tren positifnya di Liga 2. Setelah meraih kemenangan di dua laga, Laskar Mataran kini bersiap menghadapi Persipa Pati di Stadion Joyokusumo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis (26/9/2024) besok pukul 15.00 WIB.

Untuk itu, Laskar Mataram harus mewaspadai kebangkitan Laskar Saridin yang sama sekali belum meraih kemenangan di awal musim ini. 

Advertisement

Hasil yang pincang diraih kedua tim di pertandingan awal Liga 2 musim 2024/2025. PSIM Jogja mencatatkan hasil yang positif dengan dua kali kemenangan dan sekarang bertengger di peringkat kedua klasemen sementara. Sementara Persipa sama sekali belum mencatatkan kemenangan dan duduk di peringkat delapan dari sembilan tim. 

Meski begitu, Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro tidak mau menganggap lawannya tersebut. Menurutnya skuad Persipa punya kekuatan di sektor soliditas antarpemain, punya determinasi serta motivasi yang tinggi.

Namun, pihaknya mengaku tetap menargetkan bisa mencuri poin di laga tandang kedua ini. "Yang jadi masalah kami belum pernah main di rumput sintesis artinya jadi masalah dan harapannya dengan dua kali latihan sedikit bisa adaptasi," kata dia, Rabu (25/9/2024). 

Seto mengaku membawa 24 pemain untuk pertandingan nanti. Hanya saja ada beberapa pemain yang masih dalam pantauan medis dan statusnya merupakan pemain kunci.

Pedrinho disebut mengalami masalah di bagian perut sementara Yusaku juga masih dipantau lantaran mengalami kendala di bagian paha. "Pertandingan pasti menarik dari sisi hasil Pati belum maksimal sementara kami cukup lumayan dan tentu akan jadi laga menarik, kami juga mau mencuri poin di laga ini.”

BACA JUGA: PSIM Bawa 24 Pemain ke Pati, Optimistis Melanjutkan Tren Positif

Sementara Pelatih Kepala Persipa Pati, Bambang Nurdiansyah memastikan bakal ada perubahan dari segi permasalahan timnya di laga nanti. Pihaknya sudah mengevaluasi tiga laga sebelumnya yang belum mendapatkan hasil maksimal dan berharap untuk bangkit di laga nanti. 

"Laga melawan PSIM pasti ada perubahan dan semoga 3 poin. Kami sudah maksimalkan persiapan dengan latihan jam 3 sore sudah mulai karena kami sadar bahwa untuk bermain spartan itu harus ada modal dan harus kuat," ucap dia. 

Prediksi Susunan Pemain Persipa Pati vs PSIM Jogja 

Persipa Pati (4-3-3):

Yogi Triyana; Israel Wamiau, Jimmy Aronggear, Mirkomil Lokaev, Rizky Aldi; Rifai Marsi, Mateo Palacios, Fadilla Akbar; Basajum Latuconsina, Ali Koroy, Sunday Song;

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

PSIM Jogja (4-3-3):

Harlan; M. Faris, Yusaku, Rendra Teddy, Samuel Simanjuntak; Aditya Gigis, Muammar Khadafi; Pedrinho; Gerryan, Rafinha, Roken.

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo: Kesejahteraan Rakyat Saat Ini Didahulukan Daripada Kekuatan Pertahanan Negara

News
| Kamis, 26 September 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Destinasi Wisata Stroberi di Kaki Rinjani, Selalu Ramai Pengunjung

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement