Advertisement

Liga 1 2024/2025, Hadapi 10 Pemain Malut, PSS Kalah 0-1

Arief Junianto
Kamis, 26 September 2024 - 21:17 WIB
Arief Junianto
Liga 1 2024/2025, Hadapi 10 Pemain Malut, PSS Kalah 0-1 Pemain Malut United, Rifal Lastori (kiri) berebut bola dengan pemain PSS, Gustavo Tocantins di Stadion Manahan, Solo, Kamis (26/9/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025 mempertemukan tuan rumah PSS Sleman vs Malut United. Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (26/9/2024) pukul 19.00 WIB tersebut, PSS tak berdaya dan kalah dengan skor 0-1 dari Malut United yang bermain dengan 10 pemain.

Ironisnya, satu-satunya gol kemenangan Malut United tersebut justru dicetak oleh mantan pemain PSS yang membawa Super Elja promosi pada 2018 silam, Rival Lastori di menit ke-52.

Advertisement

Dengan hasil tersebut, Super Elja masih terpuruk di urutan ke-17 dengan torehan 2 poin. Sedangkan Malut United kini berada di urutan ke-9 dengan 9 poin.

Jalannya Pertandingan

Sebagai tuan rumah, PSS Sleman yang berambisi mengulang kemenangan setelah laga sebelumnya menang atas Arema, menguasai pertandingan. Sayang, penyelesaian akhir yang buruk menjadikan pola permainan Super Elja tak maksimal.

Di menit ke-28, gelandang PSS, Wahyudi Hamisi mengancam gawang Malut yang dikawal M. Fahri. Hanya saja, tendangannya yang terlampau lemah dengan mudah diantisipasi oleh kiper Malut.

Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua kedua tim saling berbalas serangan. Lagi-lagi, penyelesaian akhir yang buruk menjadi biang sulitnya lini depan kedua tim mencetak angka.

Barulah di menit ke-52, pemain Malut United membungkam seisi Stadion Manahan. Eks pemain PSS itu sukses memanfaatkan bola muntah setelah sebelumnya tendangan Victor Mansaray membentur tiang gawang PSS. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Malut United.

BACA JUGA: Kick Off 19.00 WIB, Ini Link Streaming dan Starting XI PSS vs Malut United

Di menit ke-72, pelatih Malut United memasukkan satu lagi eks pemain PSS ke tengah lapangan. Pemain tersebut adalah mantan kapten tim PSS, Bagus Nirwanto.

Namun, pemain yang semasa di PSS kerap disapa Munyeng itu justru harus keluar lapangan lantaran menerima kartu merah dari wasit. Lewat VAR Checking, wasit menilai pelanggaran yang dilakukan Bagus kepada Irkham Milla tak bisa ditoleransi.

Meski unggul jumlah pemain, nyatanya permainan PSS tetap tak berkembang. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-1 untuk kemenangan Malut United tetap bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

15 Orang Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Lokasi Tambang Solok, 25 Masih dalam Pencarian

News
| Jum'at, 27 September 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Solo Traveling sedang Tren, Ini 5 Negara Terbaik bagi Para Solo Traveler

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement