Advertisement

Indonesia vs Timor Leste, Berikut Link Streaming dan Starting XI Garuda Nusantara

Arief Junianto
Jum'at, 27 September 2024 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Indonesia vs Timor Leste, Berikut Link Streaming dan Starting XI Garuda Nusantara Kapten Timnas U-20 Indonesia, Doni Tri Pamungkas. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Laga Kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F kembali dilanjutkan. Kali ini Timnas U-20 Indonesia akan kembali berlaga di Stadion Madya, Jumat (27/9/2024) malam pukul 19.30 WIB.

Timnas Garuda Nusantara memulai langkah di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan torehan positif usai menghajar Maladewa dengan skor 4-0 pada Rabu lalu. Kemenangan melawan Maladewa menjadi modal penting bagi Timnas U20 Indonesia untuk menatap pertandingan kedua menghadapi Timor Leste yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Jumat.

Advertisement

Kemenangan atas Maladewa menjadikan tim asuhan Indra Sjafri tersebut kini memuncaki klasemen grup F dengan torehan tiga poin dan unggul margin gol dari Yaman yang menempati peringkat kedua usai sebelumnya menaklukkan Timor Leste, 3-1.

Meski menang empat gol tanpa balas atas Maladewa, namun performa lini depan dari Jens Raven dan kawan-kawan masih perlu dibenahi. Hal tersebut tak dapat dilepaskan dari performa lini serang yang baru bisa menjebol gawang Maladewa dalam kurun waktu 52 menit pertandingan berlangsung.

Di atas kertas, Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan diunggulkan saat bersua Timor Leste. Jawara Piala AFF U-19 2024 lalu ini memang masih terlalu perkasa di hadapan Timor Leste.

Dalam pertemuan terakhir, Garuda Muda mampu menggilas sang tetangga dengan skor 6-2 pada babak fase grup Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Juli lalu.

Berkaca dari susunan pemain di pertemuan terakhir, baik Indonesia maupun Timor Leste tak mempunyai perubahan skuad yang signifikan saat melakoni Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 kali ini.

Di laga menghadapi Timor Leste, tentu menjadi ujian untuk Indra Sjafri agar mampu menemukan segera formula terbaik di lini depan agar bisa mengkonversi gol dengan persentase peluang sekecil mungkin.

Distribusi bola yang tepat serta transisi cepat yang kerap ditunjukkan Garuda Muda saat menghadapi Maladewa membutuhkan kemampuan eksplosif dari para pemain depan untuk bisa mengancam lawan.

Menghadapi Maladewa, Indra Sjafri yang semula menggunakan formasi 3-4-3 dan berubah menjadi 3-5-2 saat memasuki babak kedua kerap bertumpu pada dua lini sayap yang diisi oleh Dony Tri Pamungkas dan Mufli Hidayat.

Kurang tajamnya lini depan mengonversi peluang dalam pertandingan pertama, tentu menjadi PR utama. Meski demikian peran sentral dari lini kedua Garuda Muda juga layak diperhitungkan untuk menjadi opsi kala lini serang buntu. Dari pertandingan menghadapi Maladewa, duet Aditya Warman dan Tony Firmansyah di lini tengah selain tampil solid juga mampu menjadi pembeda seusai keduanya sama-sama mencatatkan namanya di papan skor.

BACA JUGA: Welber Jardim Absen Bela Timnas U-20 Meski Sudah Dibelikan Tiket Pesawat dari Brasil, Ini Tanggapan Indra Sjafri

Susunan Pemain Indonesia vs Timor Leste Indra Sjafri diprediksi akan tetap menggunakan pakem formasi dengan tiga bek dengan menempatkan dua gelandang jangkar dalam skema 3-4-3 yang bisa cair berganti menjadi 3-4-2-1.

Di lini bertahan Garuda Muda tetap akan mengandalkan palang pintu Iqbal Gwijangge, Kadek Arel dan Alfahrezi Buffon.

Sementara di pos gelandang sayap tak dapat dilepaskan dari peran sentral sang kapten Dony Tri Pamungkas. Lalu di posisi nomor sembilan, Jens Raven kemungkinan akan menjadi opsi utama untuk menjadi juru gedor Garuda Muda. Sementara di kubu Timor Leste, Gopal Krishnan tentu akan menurunkan trio penyerang Alexandro Bahkito Lemos, Luis Figo Ribeiro dan Vabio Canavaro Pires. Lini serang tersebut akan ditopang oleh gelandang Luis Berdila. Sedangkan untuk lini bertahan, Timor Leste diprediksi akan memainkan skema empat pemain bertahan.

Untuk bisa menyaksikan laga seru ini secara streaming, Anda bisa mengakses tautan ini

Starting XI Timnas Indonesia:

Kiper: Ikram Al Giffari

Bek: Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Alfahrezi Buffon

Gelandang: Aditya Warman, Toni Firmansyah, Dony Tri Pamungkas, Meshaal Hamzah

Depan: Riski Afrisal, Arlyansyah Abdulmanan, Jens Raven

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terkait Pertemuan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Eko Darmanto, Polisi Periksa 17 Saksi

News
| Jum'at, 27 September 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement