Advertisement

Kabar Gembira! Jokowi Pastikan MotoGP Tetap Digelar di Mandalika Tahun Depan

Newswire
Minggu, 29 September 2024 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Kabar Gembira! Jokowi Pastikan MotoGP Tetap Digelar di Mandalika Tahun Depan Presiden melambaikan tangan di pintu pesawat kepresidenan. - Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan gelaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tetap berlanjut tahun depan. 

"MotoGP tahun depan tetap berlanjut," kata Jokowi kepada wartawan seusai menyaksikan final race ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu (29/9/2024). 

Advertisement

Jokowi hadir di agenda MotoGP Mandalika 2024 dengan didampingi Menteri BUMN Erick Tohir, Menpora Dito Aritedjo Setiadi dan beberapa pejabat negara lainnya. Setibanya di Sirkuit Mandalika, Jokowi berkeliling kemudian menuju lokasi start untuk mengikuti acara seremonial final race ajang MotoGP Indonesia 2024. "MotoGP tahun ini berjalan dengan sukses," imbuhnya.

Menurut Jokowi, persiapan ajang MotoGP Mandalika 2024 ini cukup baik karena telah banyak dilakukan perbaikan dan berbagai fasilitas sudah dilengkapi. "Event ini sebagian besar adanya keterlibatan masyarakat lokal seperti Marshal yang merupakan warga NTB dan lainnya," katanya.

Jokowi mengaku Dorna Sport sangat mengapresiasi keberlangsungan MotoGP Indonesia, karena sangat berbeda dengan ajang MotoGP di negara lain. Apalagi sebelum balapan, berbagai atraksi budaya lokal disuguhkan untuk para pembalap dan penonton yang hadir langsung di Mandalika.

BACA JUGA: MotoGP Mandalika, Jorge Martin Juara, Marquez Masih Kena Kutukan Gagal Finish

"Dorna senang karena Indonesia selalu tampil beda, ada tariannya. Yang jelas ada banyak perbaikan dan yang kurang akan kami koreksi," ujar Presiden. 

Diberitakan sebelumnya, Jorge Martin berhasil menyabet gelar juara di ajang MotoGP Mandalika 2024 pada Minggu sore.

Kini, pembalap Prima Pramac itu menduduki puncak klasemen MotoGP 2024. Setelah gagal meraih poin di sprint race sebelumnya, Martin berhasil menambah koleksi poinnya dengan 25 poin dari kemenangan ini, sehingga total poin yang dia peroleh kini mencapai 366 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilgub Jateng 2024: Dana Kampanye Tiap Paslon Dibatasi Maksimal Rp170 Miliar

News
| Senin, 30 September 2024, 03:47 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement