Advertisement

MotoGP Mandalika, Jorge Martin Juara, Marquez Masih Kena Kutukan Gagal Finish

Restu Wahyuning Asih
Minggu, 29 September 2024 - 18:47 WIB
Arief Junianto
MotoGP Mandalika, Jorge Martin Juara, Marquez Masih Kena Kutukan Gagal Finish Pembalap Prima Pramac Jorge Martin memacu kecepatan motornya saat berlaga dalam MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (29/9/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pembalap Prima Pamac, Jorge Martin berhasil menjuarai MotoGP Mandalika 2024 yang digelar hari ini, Minggu (29/9/2024). Martin sukses memecahkan rekor waktu lap tercepat di Mandalika dengan 1 menit 29,088 detik. Pecah

rekor ini melampaui rekor Enea Bastianini (Ducati Lenovo) pada 1 menit 29,630 detik dalam sesi latihan Jumat (27/9/2024). Adapun juara MotoGP empat kali, Marc Marquez lagi-lagi terkena "kutukan" Sirkuit Mandalika karena gagal finis. Marquez terpaksa harus keluar lintasan setelah melihat motornya mengalami kendala teknis.

Advertisement

Terlihat asap mengebul keluar dari motornya. Motor pembalap asal Spanyol itu terlihat mengeluarkan api dan harus keluar lintasan pada lap 12.

Kejadian ini kian menambah kutukan Marquez di MotoGP Mandalika setelah gagal finis pada 2 musim sebelumnya dan baru berhasil mendapatkan poin pada balap Sprint pada Sabtu (28/9/2024)

Pada tahun lalu, Marquez juga tidak finis karena terjatuh setelah kehilangan grip ban. Juara dunia itu terjatuh pada balapan utama ketika mencoba melibas tikungan 13 saat hendak memasuki lap ketujuh Sirkuit Mandalika.

BACA JUGA: Bagnaia Ungkap Sulitnya Melewati Tikungan 15 dan 16 Sirkuit Mandalika

Kemudian pada musim 2022, kecelakaan parah menimpa Marquez hingga menyebabkan dirinya tak bisa ikut balapan utama karena cedera. Saat melakukan latihan atau warm up, Marquez terjatuh cukup keras hingga menyebabkan dirinya terpelanting 180 derajat.

Kecelakaan fatal ini terjadi setelah ia membelokkan motornya di tikungan ketujuh hingga lepas kendali. Akibatnya, ia harus kembali menjalani perawatan setelah sempat melakukan operasi. Pembalap dengan julukan Baby Alien ini juga harus menjalani absen panjang dan melakukan empat kali operasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilgub Jateng 2024: Dana Kampanye Tiap Paslon Dibatasi Maksimal Rp170 Miliar

News
| Senin, 30 September 2024, 03:47 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement