Advertisement

Hasil Derbi Atletico Madrid vs Real Madrid Liga Spanyol 2024/2025: Skor 1-1, Carlo Ancelotti Sebut Ada Kekerasan

Newswire
Rabu, 02 Oktober 2024 - 13:07 WIB
Sunartono
Hasil Derbi Atletico Madrid vs Real Madrid Liga Spanyol 2024/2025: Skor 1-1, Carlo Ancelotti Sebut Ada Kekerasan Carlo Ancelotti. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan derbi madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid Skor 1-1 berakhir dengan skor imbang 1-1 Senin (30/9/2024) lalu. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut ada kekerasan dalam laga tersebut.

"Saya menghormati pendapat orang lain. Namun, jelas terjadi kekerasan di pertandingan dan mereka yang melakukannya tidak pantas mendapatkan tempat di sepak bola dan di masyarakat," ujar Ancelotti, dikutip dari laman Real Madrid sebagaimana dilansir Antara Rabu (2/10/2024).

Advertisement

Juru taktik asal Italia itu berang lantaran menurut dia ada pihak-pihak yang mau mengalihkan isu kekerasan tersebut dan menyudutkan pemainnya yakni Thibaut Courtois. Courtois tidak bersalah karena dia bereaksi atas ancaman yang dilakukan suporter garis keras Atletico Madrid "Frente Atletico" yang berada di belakang gawangnya.

"Membicarakan soal sikap Courtois ketika suporter meneriakinya dengan kalimat 'Aku harap kau mati' beberapa kali adalah sebuah pengalihan isu," kata dia.

Saat menghadapi Atletico Madrid, Thibaut Courtois menjadi sasaran pelemparan barang-barang dari arah tribun selatan Stadion Civitas Metropolitano. Courtois memang pernah memperkuat Atletico pada 2011-2014 dengan status pinjaman dari Chelsea.

Pelemparan itu terjadi setelah Real Madrid mencetak gol lewat Eder Militao pada menit ke-64. Sikap pendukung Atletico itu bahkan membuat pertandingan dihentikan selama 10 menit.

Media olahraga ternama The Athletic menyebut, ada beberapa benda yang dilayangkan ke Courtois termasuk pemantik api dan botol air. Bagi Ancelotti, hal-hal seperti itu tidak selayaknya terjadi di sepak bola.

"Saya berbicara secara umum. Ini bukan soal pendukung Atletico, Real Madrid, Barcelona atau Villareal, tetapi perilaku kekerasan harus dienyahkan," tutur Ancelotti.

Ketika ditanyakan soal tepuk tangan dari pemain Atletico Madrid kepada Frente Atletico setelah insiden pelemparan kepada Courtois, Ancelotti tidak mau berkomentar.

"Saya tidak ingin berkomentar tentang perilaku orang lain dan rekan-rekan yang sangat saya hormati. Saya sama sekali tidak mau menanggapinya," ujar dia.

Hasil imbang dari derbi Madrid membuat Real Madrid dan Atletico Madrid belum dapat mendekatkan jarak dari pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol 2024/2025, Barcelona.

Sampai pekan kedelapan liga, Real Madrid berada di posisi kedua dengan 18 poin dan Atletico ada di posisi keempat dengan 16 poin. Barcelona yang kalah 2-4 dari Osasuna pada laga terkininya di liga masih memuncaki klasemen dengan 21 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

30 Anggota Polisi Diperiksa Polda Metro Jaya Terkait dengan Pembubaran Diskusi di Kemang Jaksel

News
| Rabu, 02 Oktober 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Ketinggian Puncak Gunung Everest Bertambah, Ini Penjelasannya

Wisata
| Selasa, 01 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement