Advertisement

Kick Off Pukul 19.00 WIB, Ini Dia Starting Line Up Timnas Indonesia Hadapi China

Arief Junianto
Selasa, 15 Oktober 2024 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Kick Off Pukul 19.00 WIB, Ini Dia Starting Line Up Timnas Indonesia Hadapi China Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen berebut bola dengan pesepak bola Timnas Filipina, Jesper Nyholm dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (11/6/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Laga keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 mempertemukan tuan rumah Timnas China vs Indonesia di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China malam ini Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB. Berikut starting line up Timnas Indonesia yang dimainkan oleh Pelatih, Shin Tae-yong.

Dalam susunan starter, posisi penjaga gawang tetap dipercayakan kepada Maarten Paes. Sementara di posisi bek, nama Mees Hilgers akan ditandemkan bersama Shayne Pattynama, Jay Idzes sebagai bek tengah. Sementara nama Rizky Ridho justru hanya masuk di bangku cadangan.

Advertisement

Adapun, nama yang mengejutkan adalah tampilnya Asnawi Mangkualam di sektor kanan, sementara di sisi kiri, Shin masih mempercayakannya pada Calvin Verdonk. Di posisi gelandang tengah, Shin masih mempercayakan pada sosok Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner.

Di lini depan, tiga pemain yang dipasang Shin masing-masing adalah Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, dan Witan Sulaiman.

Dalam laga antara China vs Indonesia, kedua tim diperkirakan akan bermain ngotot karena sama-sama belum pernah meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

Timnas China memang menjalani rekor buruk dalam Kualifikasi Piala Dunia 2024 menelan tiga kekalahan dari Jepang (0-7), Arab Saudi (1-2), dan Australia (1-3) 3).

China menjadi salah satu, dari dua tim yang nihil poin bersama Kirgistan dari Grup A. Tim Dragon juga menjadi tim yang paling banyak kebobolan di putaran ketiga ini dengan 12 gol dan mencatatkan diri sebagai lumbung golnya Timnas Jepang.

Adapun, Indonesia berada di posisi kelima klasemen sementara Grup C dengan tiga poin, unggul tiga poin dari China yang berada di dasar klasemen. Tim Garuda terpaut satu poin dari Bahrain, Arab Saudi, dan Australia yang berada di posisi keempat sampai kedua, serta terpaut enam poin dari Jepang yang sempurna dari tiga pertandingan.

Starting XI Lineup Timnas Indonesia:

Kiper: Maarten Paes

Bek: Jay Idzes, Mees Hilgers, Asnawi Mangkualam, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama

Tengah: Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On

Depan: Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Witan Sulaiman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Daftar Calon Menteri Tim Ekonomi di Kabinet Prabowo-Gibran

News
| Selasa, 15 Oktober 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement