Advertisement

Hasil PSIM Jogja vs Persekat Tegal: Skor 3-0, Laskar Mataram Kokoh di Puncak Klasemen Grup Tengah Liga 2

Yosef Leon
Minggu, 27 Oktober 2024 - 17:47 WIB
Sunartono
Hasil PSIM Jogja vs Persekat Tegal: Skor 3-0, Laskar Mataram Kokoh di Puncak Klasemen Grup Tengah Liga 2 Pemain PSIM Jogja Arlyansyah merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persekat Tegal dalam laga yang digelar Minggu (27/10/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja berhasil memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara grup tengah Liga 2 2024 setelah menumbangkan Persekat Tegal dengan skor telak 3-0. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala Krida pada Minggu (27/10/2024) sore ini, menyajikan drama tersendiri dengan kartu merah yang diterima pemain belakang Persekat Dandi Maulana.

Laskar Mataram sempat kesulitan mengkonversi peluang menjadi gol di babak pertama. Setelah Dandi keluar di menit 18 sejumlah upaya yang dilakukan pemain PSIM masih buntu. Baru di akhir babak pertama gol tercipta lewat Arlyansyah pada menit ke-44, kemudian disusul Rafinha pada menit ke-48, dan Sheva pada menit ke-77. 

Advertisement

BACA JUGA: Pertandingan PSIM Jogja Vs Persekat Tegal di Stadion Mandala Krida Diundur Satu Hari

Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro, mengungkapkan rasa puas atas hasil yang diraih timnya. "Kita bisa menang laga penutup putaran pertama dan ini harapannya ke depan akan lebih baik," ujar Seto.

Namun, Seto juga mengakui masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, terutama terkait penyelesaian akhir di babak pertama. "Masih banyak peluang tapi pemain kurang sabar, masih ada kesalahan individu," tambahnya.

Seto berharap timnya bisa tampil lebih kompak dan solid pada putaran kedua. "Ke depan harapannya secara individu dan tim lebih kompak lagi," tegasnya.

Di sisi lain, Pelatih Kepala Persekat Tegal Putu Gede mengakui bahwa kartu merah yang diterima Dandi mengubah jalannya pertandingan. "Jalannya laga di awal sesuai dengan keinginan, tapi setelah kartu merah Dandi semua berubah," kata Putu.

BACA JUGA : PSIM Jogja Gasak Persiku Kudus dengan skor Telak 0-5

Putu juga mengungkapkan bahwa kondisi timnya kurang baik sebelum pertandingan, ditambah dengan kartu merah tersebut. Meskipun demikian, Putu tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang tetap berjuang meski dalam kondisi sulit. "Situasinya Dandi yang kena kartu merah dan kita enggak ada lagi pemain belakang, hanya ada Mukhlis tapi kondisinya juga kurang baik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terpidana Ronald Tannur Ditangkap di Perumahan Elite Surabaya

News
| Minggu, 27 Oktober 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Ramah Vegan

Wisata
| Minggu, 27 Oktober 2024, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement