Advertisement

Persija Lolos ke Perempat Final Piala Indonesia

Newswire
Jum'at, 22 Februari 2019 - 01:25 WIB
Budi Cahyana
Persija Lolos ke Perempat Final Piala Indonesia Tim Persija - Liga Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gol Fitra Ridwan dan Ryuji Utomo membawa Persija ke perempat final Piala Indonesia 2018-2019. Persija menaklukkan PS Tira-Persikabo dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019).

Gol Fitra Ridwan dicetak pada menit ketiga, sementara gol Ryuji Utomo ditorehkan pada menit ke-73.

Advertisement

Persija berhak melaju ke fase delapan besar setelah partai leg perdana yang berlangsung di kandang Tira-Persikabo, Stadion Pakansari, Cibinong, tuntas dengan skor imbang 2-2.

Pada laga leg kedua tersebut, Tira-Persikabo tampil tanpa dua pemain andalannya Ahmad Noviandani dan kiper Angga Saputra. Mereka juga tak didampingi oleh pelatihnya Rahmad Darmawan yang tengah menjalani modul kursus pelatih AFC Pro.

Persija yang bertindak sebagai tuan rumah menurunkan nama-nama andalannya seperti Riko Simanjuntak, Ismed Sofyan dan Ramdani Lestaluhu, didukung para pemain yang sebelumnya kerap mengisi bangku cadangan seperti kiper Shahar Ginanjar dan Heri Susanto yang diplot sebagai penyerang tengah.

Persija tak butuh waktu lama untuk menciptakan gol. Klub berjuluk Macan Kemayoran ini menggetarkan gawang lawan hanya tiga menit setelah pertandingan dimulai.

Mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti lawan, Bruno Matos yang menjadi eksekutor mengirimkan bola ke dalam kotak penalti yang diubah menjadi gol oleh Fitra Ridwan. Skor 1-0 untuk Persija.

Tira-Persikabo yang memerlukan gol untuk lolos mulai meningkatkan intensitas serangannya. Beberapa kali mereka membuat peluang melalui penyerang Loris Arnaud, tetapi tak ada yang benar-benar membahayakan gawang Persija . Kedudukan 1-0 bertahan sampai jeda.

Pada babak kedua, Tira-Persikabo terus berupaya mencuri gol. Akan tetapi, rapatnya pertahanan Macan Kemayoran yang dikawal Ryuji Utomo dan Vinicius "Neguete" Lopes membuat usaha mereka selalu mentah.

Di tengah upaya itu, justru Persija yang berhasil menambah keunggulan tepatnya pada menit ke-73. Ryuji Utomo yang lepas dari penjagaan bek Tira-Persikabo berhasil menanduk bola hasil umpan Sandi Sute ke gawang Tira-Persikabo yang dikawal Syahrul Fadillah.

Setelahnya, baik Persija maupun Tira-Persikabo sama-sama tidak menghasilkan kesempatan emas. Skor 2-0 untuk kemenangan Persija bertahan sampai pertandingan usai.

Susunan pemain kedua tim.

Persija: Shahar Ginanjar-pg, Dany Saputra, Ismed Sofyan (kapten), Ryuji Utomo, Vinicius Lopes, Bruno Matos, Fitra Ridwan (46', Jahongir Abdumuminov), Riko Simanjuntak (78', Nugroho Fatchu Rochman), Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute (90+1', Novri Setiawan), Heri Susanto. 

Tira-Persikabo: Syahrul Fadillah-pg, Khurshed Beknazarov, Muhammad Abduh Lestaluhu (81' Vava Mario Yagalo), Muhammad Rifad Marasabessy, Ciro Alves, Manahati Lestusen (kapten), Muhammad Guntur Triaji, Munadi, Rezky Ikhwan (35', Izmy Yaman Hatuwe), Wawan Febriyanto (84', Ryan Kurnia), Loris Arnaud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement