Advertisement

Mantan Anggota Komeks PSSI Jadi Tersangka Pengaturan Skor Laga PSS Sleman Vs Madura

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 25 Februari 2019 - 15:05 WIB
Budi Cahyana
Mantan Anggota Komeks PSSI Jadi Tersangka Pengaturan Skor Laga PSS Sleman Vs Madura Argo Yuwono (kanan) - Antara/Putra Haryo Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Satgas Anti Mafia Bola menetapkan mantan anggota Komite Eksekutif (Komeks) PSSI Hidayat menjadi tersangka dugaan pengaturan skor yang melibatkan PSS Sleman dan Madura FC.

Kabid Humas Polda Metro Jaya sekaligus Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Pol. Raden Argo Yuwono mengungkapkan Hidayat ditetapkan sebagai tersangka setelah diperiksa sebagai saksi oleh tim penyidik Polda Metro Jaya pada Jumat(21/2/2019) pekan lalu.

Advertisement

Penyidik telah menemukan minimal dua alat bukti yang cukup untuk menaikkan status hukum Hidayat dari saksi menjadi tersangka terkait dugaan penyuapan di pertandingan PSS Sleman melawan Madura United.

 “Setelah gelar perkara, Tim Satgas Anti Mafia Sepakbola menaikkan status H dari saksi jadi tersangka terkait dugaan penyuapan pertandingan PSS Sleman melawan Madura FC,” kata dia, Senin (25/2).

Menurut Argo, Hidayat akan kembali dipanggil untuk dimintai keterangannya sebagai tersangka pada Rabu (27/2/2019) untuk mengembangkan kasus tersebut. Argo berharap tersangka kooperatif dan memenuhi panggilan tim penyidik agar perkara itu terang-berderang.

Hidayat adalah salah satu orang yang rumahnya digeledah Satgas Antimafia Bola. Saat penggeledahan, polisi menyita beberapa barang bukti dari kediamannya, mulai transaksi keuangan, laptop, hingga sejumlah dokumen yang berhubungan dengan kasus pengaturan skor dalam pertandingan Madura FC melawan PSS Sleman di Liga 2 pada 2018.

*Berita ini telah dikoreksi pada pukul 15.13 WIB karena ada kesalahan penulisan judul. Mohon maaf.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG Pastikan Udara Panas di Indonesia Akhir-akhir Ini Bukan Heatwave, Ini Penjelasannya

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement