Advertisement

Jelang Piala Menpora 2021, PS Sleman Lepas 9 Pemain

ST18-Hery Setiawan
Sabtu, 20 Februari 2021 - 09:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jelang Piala Menpora 2021, PS Sleman Lepas 9 Pemain Ilustrasi pertandingan sepakbola - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN – Jelang persiapan menyambut turnamen Piala Menpora 2021, PS Sleman melepas sejumlah pemain untuk menyusun komposisi skuat yang lebih solid.

Manajer PS Sleman, Danilo Fernando mengatakan, keputusan melepas pemain berangkat dari hasil evaluasi. “Untuk pemain lokal kurang lebih sekitar 9 pemain yang sudah dilepas. Sementara pemain asing masih dalam proses evaluasi dan pertimbangan,” ujarnya, Jumat (19/2/2021).

Advertisement

Danilo menyebut, pemain yang sudah dilepas oleh PS Sleman terdiri dari Efdal, Luthfi Kamal, Burhan, Zamzani, Alex Sander, Naufal, Hendra Molle, Dimas Galih dan I Gede Sukadana. Sebelumnya, Rabu (17/2/2021) PS Sleman sudah lebih dulu melepas penyerang asal Ukraina, Yevhen Bokhashvilli.

Danilo menambahkan, pihak manajemen tidak punya lagi tunggakan gaji maupun fasilitas lainnya terhadap para pemain itu. “Karena kontrak pemain sebenarnya sudah selesai,” tambahnya.

Bukan hal yang mudah melepas para pemain yang sudah memberikan banyak kontribusi terhadap tim. Hanya saja, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan sehingga PS Sleman harus melepas sejumlah pemain.

“Kami melepas [pemain] bukan karena mereka tidak punya kemampuan, teknik maupun daya saing untuk memperoleh kesempatan bermain. Bagi saya, mereka semua pemain bagus. Tapi, keputusan ini harus diambil berdasarkan pertimbangan taktik dan filosofi tim,” ujar eks pemain Persik Kediri ini.

Danilo melanjutkan, pemain yang datang dan pergi merupakan dinamika yang biasa terjadi di dunia sepakbola. Ia pun berpesan kepada para pemain agar tetap berkembang serta berprestasi untuk pribadi dan tim.

“Untuk pemain yang tidak bersama kita lagi, saya ucapkan terima kasih banyak atas waktu dan kontribusinya selama ini. Pintu untuk kembali ke berbaju PS Sleman selalu ada dan terbuka lebar,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement