Advertisement

Kinerja Shin Tae-yong Bersama Timnas Memuaskan PSSI

Newswire
Jum'at, 12 November 2021 - 06:37 WIB
Budi Cahyana
Kinerja Shin Tae-yong Bersama Timnas Memuaskan PSSI Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia pada Februari 2020. - PSSI.org

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan puas dengan performa Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia.

Menurut Iriawan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021), Shin telah meningkatkan performa Timnas Indonesia, termasuk kelompok umur U-19 dan U-23.

Advertisement

"PSSI, melalui tim beranggotakan Exco seperti Pak Enri Erawan dan Pak Haruna Sumitro serta Pak Sekjen Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri, sudah melakukan evaluasi setelah laga timnas U-23 melawan Australia (Kualifikasi Piala Asia U-23 2022) dan hasilnya kemarin bagus," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Menurut purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal Polisi itu, selama ditangani Shin, Indonesia tampil baik saat menghadapi Australia.

Meski kalah, penampilan skuad Garuda Muda dinilai baik. Hal tersebut tampak dari hasil akhir pertandingan dua leg yang "hanya" berselisih satu angka, yaitu 2-3 dan 0-1.

"Jarang sekali kita kalah tipis melawan Australia, biasanya takluk dengan skor besar misalnya 5-0, dan itu menjadi pertimbangan kami," tutur Iriawan.

Kemudian, Shin dianggap telah menuntaskan pekerjaannya dengan apik setelah meloloskan timnas senior Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia 2023, setelah mengandaskan perlawanan Taiwan dalam pertandingan dua leg, masing-masing dengan kedudukan 2-1 dan 3-0.

Hasil tersebut juga membuat posisi timnas putra Indonesia di FIFA membaik 10 peringkat, dari 175 ke 165 per akhir Oktober 2021.

"Sebelum melawan Taiwan itu, Shin menyampaikan kepada kami bahwa dia siap disanksi jika tak meraih hasil maksimal. Namun, kan, akhirnya kita menang dan peringkat kita di FIFA naik," kata Iriawan.

Kini, PSSI menargetkan Shin Tae-yong untuk membawa timnas Indonesia juara Piala AFF 2020.

"Kami berharap timnas mencapai target," ungkap Iriawan.

Piala AFF 2020 berlangsung mulai Desember 2020. Dalam kompetisi itu, Indonesia bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos. Skuad "Garuda" akan menjalani laga perdana pada 9 Desember 2021 kontra Kamboja.

Berikutnya, Indonesia menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam tiga hari kemudian dan Malaysia pada Minggu, 19 Desember 2021.

Semua pertandingan Indonesia dilaksanakan di Stadion Bishan, Singapura. Piala AFF 2020 digelar secara terpusat lantaran pandemi COVID-19. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Meninggal saat Seleksi Paskibra Sempat Alami Kejang dan Mulut Keluar Busa

News
| Sabtu, 20 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement