Advertisement

Positif Covid-19, Kyrgios Diragukan Tampil di Ajang Grand Slam Australia Open 2022

Newswire
Selasa, 11 Januari 2022 - 14:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Positif Covid-19, Kyrgios Diragukan Tampil di Ajang Grand Slam Australia Open 2022 Petenis Australia Nick Kyrgios - Reuters/Henry Romero

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Nick Kyrgios positif Covid-19 sehingga menimbulkan keraguan besar apakah bisa bermain dalam Australian Open pekan depan.

Petenis Australia itu akan memainkan pertandingan pertamanya musim ini di Sydney Classic tetapi mundur hanya beberapa jam sebelum pertandingan malamnya melawan petenis Italia Fabio Fognini.

Advertisement

"Hai semuanya, saya hanya ingin terbuka dan transparan dengan semua orang, alasan saya harus keluar dari Sydney karena saya dinyatakan positif Covid," kata Kyrgios dalam Instagram Story, Senin.

"Saya merasa sehat saat ini tanpa gejala. Saya berharap yang terbaik untuk semua orang dan tetap aman di mana pun Anda berada. Jika semuanya berjalan dengan baik, saya akan bertemu Anda semua saat Australian Open."

Petenis berusia 26 tahun itu secara luas dipandang sebagai pemain terbaik Australia meskipun peringkat dunianya merosot ke 114 setelah lama absen bertanding.

AFP melaporkan, Kyrgios tidak bermain dalam turnamen kompetitif sejak Laver Cup khir September dengan alasan cedera lutut.

Terlepas dari kejenakaannya di lapangan, Kyrgios tetap sangat populer di kandang sendiri.

Absennya dia dari Australian Open akan menjadi pukulan besar karena dia biasanya menarik penonton stadion yang penuh sesak saat bermain di Melbourne Park.

Dia juga mengundurkan diri dari turnamen Melbourne Summer Set pekan lalu karena tidak sehat tetapi bersih dari virus corona. Penyelenggara menyebut asma.

"Saya merasa lemas dan tidak sehat selama empat hari," kata Kyrgios kemudian.

Kyrgios mengadakan konferensi pers di Sydney, Sabtu, untuk mendukung Novak Djokovic yang memenangkan pertarungan hukum hari ini untuk membatalkan pembatalan visanya dengan alasan kesehatan.

Dia menyebut perlakuan Australia terhadap petenis nomor satu dunia asal Serbia itu "sangat buruk".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement