Advertisement

Hasil Drawing Piala Dunia 2022, Grup Neraka Pertemukan Spanyol Vs Jerman

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 02 April 2022 - 02:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Hasil Drawing Piala Dunia 2022, Grup Neraka Pertemukan Spanyol Vs Jerman Drawing Piala Dunia 2022 Qatar. - Harian Jogja - worldcup.com

Advertisement

Harianjogja.com, QATAR—Drawing Piala Dunia 2022 sudah berlangsung di Doha, Qatar, Jumat (1/4/2022) malam WIB. Hasilnya, Grup E jadi neraka karena mempertemukan Spanyol versus Jerman.

Bersama Spanyol dan Jerman, Grup E diisi Jepang dan pemenang pertandingan play-off antarbenua yang mempertemukan Kostarika melawan Selandia Baru.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Qatar yang menjadi tuan rumah pesta akbar sepak bola di dunia itu mendapat keistimewaan menempati Grup A. Sang tuan rumah akan ditemani Belanda, Ekuador beserta sang juara Piala Afrika, Senegal.

Di Grup B, ada Inggris yang ditemani Iran, Amerika Serikat serta pemenang play-off antarbenua yang mempertemukan Wales melawan pemenang laga Skotlandia versus Ukraina.

Lionel Messi bersama rekan-rekan setimnya di Argentina mendapat jatah berada di Grup C, bersama Arab Saudi, Meksiko dan Polandia.

Juara bertahan Prancis mendapatkan undian di Grup D. Sebanyak tiga tim lainnya yang menempati grup ini adalah Denmark, Tunisia dan pemenang play-off interkontinental antara Peru dan pemenang laga Uni Emirat Arab melawan Australia.

Selanjutnya di Grup F ada Belgia bersama Kroasia, Maroko dan Kanada sedangkan di Grup G ada juara Piala Dunia lima kali, Brasil, bersama Swiss, Serbia dan Kamerun.

Terakhir di Grup H, diisi negara yang baru saja masuk jadi peserta Piala Dunia setelah mengalahkan Makedonia Utara di babak play-off, yakni Portugal. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akang menghadapi Uruguay, Korea Selatan dan Ghana di Grup H.

Pertandingan di penyisihan grup akan dimulai pada 21 November dan diakhiri pada 2 Desember 2022. Sebagai tuan rumah, Qatar akan menjalani pertandingan pembuka melawan Ekuador.

Hasil drawing Piala Dunia 2022

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, play-off UEFA

Grup D: Prancis, play-off interkontinental 1, Denmark, Tunisia

Grup E: Spanyol, play-off interkontinental 2, Jerman, Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Cara Pangeran Arab Saudi Nikmati Kekayaan

News
| Senin, 06 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement