Advertisement

Ini 5 Pesepak Bola Top yang Tetap Berpuasa Meski Liga Belum Usai

Arief Junianto
Sabtu, 02 April 2022 - 08:57 WIB
Arief Junianto
Ini 5 Pesepak Bola Top yang Tetap Berpuasa Meski Liga Belum Usai Karim Benzema (kiri) dan Lionel Messi. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Bulan suci Ramadan bagi umat Islam sudah tiba, euforia momen tersebut juga dirayakan oleh pesepak bola. Pemain sepak bola yang beragama Islam pun turut menjalankan perintah agama yakni berpuasa pada bulan suci Ramadan.

Termasuk pada tahun ini, 2022 masehi alias 1443 Hijriah, para pesepak bola muslim top di Eropa pun tak ketinggalan menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: Marukawa Hengkang, Manajemen Persebaya Angkat Bicara

Dilansir dari berbagai sumber berikut lima pesepak bola yang ikut jalani puasa Ramadan 2022:

1. Paul Pogba

Gelandang Manchester United ini memang dikenal kerap mengunggah aktivitas keagamaannya ke sosial media. Pogba sempat memamerkan foto dirinya tengah menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah. Pun demikian dengan puasa Ramadan 2022, pemain timnas Prancis itu pun turut menjalankan ibadah.

2. Mesut Ozil

Sempat tersingkir dari skuad Arsenal dan berlabuh ke Fenerbahce, klub Turki, Mesut Ozil juga dikenal sebagai muslim yang taat. Di dalam maupun luar lapangan Ozil kerap menunjukkan bahwa dirinya menganut agama Islam. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada puasa Ramadan 2022 pun pemain berdarah Jerman-Turki ini diyakini tak akan ketinggalan berpuasa.

3. Mohamed Salah

Berasal dari Mesir, nama Mohamed Salah sudah identik dengan agama Islam. Selebrasi sujud syukur kerap diperagakan pemain 29 tahun itu saat mencetak gol. Ketika masih bermain untuk Fiorentina, Mo Salah bahkan telah membangun masjid di Italia. Sebagai muslim yang taat, Mo Salah pun bakal merayakan bulan suci Ramadan 2022.

Baca Juga : Pengin Tahu Kelebihan Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022, Ini Penjelasan FIFA

4. Karim Benzema

Penyerang andalan Real Madrid, Karim Benzema, juga merupakan penganut agama Islam. Foto Benzema menjalankan ibadah haji sempat beredar di lini masa media sosial. Pada Ramadan tahun lalu, Benzema mengisi tajuk pemberitaan media massa Spanyol dengan menu buka puasa yang sederhana.

5. Sadio Mane

Sadio Mane merupakan putra dari imam masjid di Senegal. Ayah Mane sempat melarang putranya menjadi pesepak bola karena khawatir bakal menjadi pemain besar dan lalai kepada Allah SWT. Namun Mane menepis kekhawatiran ayahnya. Beragam tindakan terpuji kerap dilakukan Mane seperti bersedekah dan membangun masjid. Mane juga dikenal sebagai pemain yang rajin menjalankan ibadah puasa selaku muslim yang taat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Akan Tetapkan Vaksin Booster Berbayar Rp100.000

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement