Advertisement

100 Anak Ikuti AFC Grassroots Day 2022 di Lapangan Kenari Jogja

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 15 Mei 2022 - 13:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
100 Anak Ikuti AFC Grassroots Day 2022 di Lapangan Kenari Jogja Para peserta AFC Grassroots Day 2022 di Lapangan Kenari, Jogja, Minggu (15/5/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjoga.com, JOGJA—Badan sepak bola Asia, AFC, menunjuk DIY sebagai tuan rumah pembinaan pemain usia muda dan pelatih, AFC Grassroots Day 2022.

Asprov DIY yang berkolaborasi dengan Mataram Football Academy memilih Lapangan Kenari Jogja sebagai lokasi pelaksanaan, Minggu (15/5/2022). Agenda penting itu diikuti 100 anak usia 11-12 tahun dan 20 pelatih dari sekolah sepak bola di Kota Jogja.

Advertisement

Agenda pagi tadi dihadiri dua instruktur PSSI, Aldi Iqbal Tawakal dan Bery Sidiq. Keduanya sebelumnya pada Sabtu (14/5/2022) malam menggelar lokakarya bersama 20 pelatih yang turut berlatih bersama dengan para peserta.

Ketua Asprov PSSI DIY, Ahmad Syauqi Soeratno, mengatakan kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali diadakan di DIY selama ini. AFC melalui PSSI meminta Asprov PSSI DIY untuk jadi tuan rumah.

“Tema yang dibawa kali ini, Sepak Bola Telah Kembali, maka grassroot Indonesia, ikut berpartisipasi. Ini kehormatan untuk Asprov PSSI DIY sebagai penyelenggara, satu-satunya di Indonesia. Salah satu penyelenggara, serempak di seluruh negara anggota AFC,” paparnya, Sabtu.

Syauqi menambahkan penyelenggaraan AFC Grassroot Football Day diikuti 100 peserta dari SSB di Jogja karena situasi yang masih pandemi dan sesuai arahan dari PSSI Pusat.

Komite Usia Muda Asprov PSSI DIY Herwin Sjahruddin Sunjoto merinci sembilan SSB yang turut ambil bagian yakni SSB Gama, MAS, Hizbul Wathan, Browidjoyo, Sinar Mataram, IM Naturindo, Garuda Muda, Mataram Football Academy dan SSB RMF UNY. Setiap SSB mengirimkan 10 pemain dengan tahun kelahiran 2010/2011 dan dua orang pelatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement