Advertisement

Nomor Milik Valentino Rossi Dipensiunkan Saat MotoGP Italia Digelar

Jumali
Jum'at, 27 Mei 2022 - 00:17 WIB
Jumali
Nomor Milik Valentino Rossi Dipensiunkan Saat MotoGP Italia Digelar Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Valentino Rosi di sesi pemanasan Grand Prix Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi (20/10/2019) AFP - Toshifumi Kitamura

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Operator MotoGP, Dorna memastikan akan mempensiunkan nomor milik Valentino Rossi, 46, pada saat digelarnya MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada Minggu (29/5/2022).

Setelah dipensiunkan, tidak akan ada lagi pembalap yang akan menggunakan nomor 46, selain Valentino Rossi. Adapun rencana mempensiunkan nomor 46 akan digelar oleh Dorna, Sabtu (28/5/2022). Di mana akan ada seremoni khusus untuk acara tersebut.

Advertisement

"Nomor 46 akan dipensiunkan dari penggunaan di kelas MotoGP di Autodromo Internazionale del Mugello. Identik dengan Juara Dunia sembilan kali dan Legenda MotoGP Valentino Rossi, nomor tersebut akan dipensiunkan dengan gaya di Gran Premio d'Italia Oakley mendatang,” tulis Dorna.

“Upacara pensiun akan berlangsung di jalur utama pada hari Sabtu, tepat sebelum kualifikasi. Rossi akan hadir saat warisannya dihormati dan nomornya dipensiunkan, setelah membalapkan nomor 46 ke dalam Hall of Fame Legenda MotoGP selama 26 musim yang sukses yang menciptakan salah satu nomor balap yang paling dikenal dalam olahraga global,” lanjutnya.

“The Doctor meraih sembilan Kejuaraan Dunia, 115 kemenangan dan 235 podium di semua kelas saat ia memainkan peran kunci dalam mendefinisikan ulang olahraga untuk jutaan penggemar di seluruh dunia,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Motosan & MotoGP

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement