Advertisement

Pindah dari Roma, Henrikh Mkhitaryan Disebut-sebut Gabung ke Inter

Newswire
Sabtu, 28 Mei 2022 - 01:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pindah dari Roma, Henrikh Mkhitaryan Disebut-sebut Gabung ke Inter Gelandang serang AS Roma Henrikh Mkhitaryan. - Twitter@ASRomaEB

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -  Gelandang serang AS Roma Henrikh Mkhitaryan dilaporkan akan segera bergabung dengan Inter dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Dikutip dari football-italia, Jumat, Mkhitaryan dikabarkan telah mengatakan kepada pihak AS Roma bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 30 Juni nanti dan memilih untuk hengkang.

Advertisement

Diperkirakan Mkhitaryan akan menandatangani kontrak yang berdurasi dua tahun senilai 3,5 juta euro (sekitar Rp54 miliar) per tahun dengan Inter.

Pemain asal Armenia itu diyakini akan segera menjalani tes medis bersama Inter ketika ia telah pulih dari cedera paha yang ia derita ketika Mkhitaryan membela AS Roma pada partai final Liga Conference Kamis lalu.

Henrikh Mkhitaryan mulai menyita perhatian khalayak sepak bola Eropa ketika ia membela klub Ukraina Shakthtar Donetsk pada 2010 hingga 2013 sebelum akhirnya bergabung dengan klub Jerman Borussia Dortmund.

Nama Mkhitaryan semakin berkibar bersama Dortmund dengan mencatatkan 140 penampilan serta menorehkan 41 gol dan 49 assist serta menjuarai dua gelar DFB Pokal.

Setelah bersama Dortmund, Mkhitaryan pindah ke Manchester United pada 2016 dan menyebrang ke Arsenal pada 2018 sebelum akhirnya resmi bergabung dengan AS Roma pada 2019.

Bersama AS Roma, pemain berusia 33 tahun itu 117 penampilan di segala ajang dan mencetak 29 gol serta 28 assist. Ia juga turut membawa Giallorossi menjuarai Liga Conference musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement