Advertisement

Kontingen APG Mulai Berdatangan

Jumali
Rabu, 27 Juli 2022 - 05:27 WIB
Jumali
Kontingen APG Mulai Berdatangan Logo Asean Paragames (APG) 2022 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOKontingen ASEAN Para Games (APG) 2022 di Solo sudah mulai berdatangan di Bandara Internasional Adi Soemarmo di Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (26/7/2022).

Begitu tiba di bandara itu, kontingen Myanmar, disusul Filipina, Malaysia, Vietnam, Thailand, Kamboja dan Timor Leste, disambut tarian merak dan gamelan Jawa.

Advertisement

Menurut Legal, Compliance and Stakeholder Relation Manager Bandara Adi Soemarmo Gerrie Razzaq, kontingen Laos sudah tiba sehari sebelumnya.

Gerrie mengungkapkan 1.279 atlet dan ofisial tiba di Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, Selasa ini.

"Untuk kontingen Brunei Darussalam akan tiba di Bandara Adi Soemarmo pada Rabu (27/7) sekitar pukul 14.01 WIB. Brunei dari data penumpang akan mengirimkan 22 atlet," Gerrie dikutip dari Antara, Selasa (26/7/2022).

Bandara Adi Soemarmo dan Dinas Pariwisata Kota Surakarta bekerjasam menyajikan atraksi gamelan dan tari-tarian tradisional untuk menyambut semua kontingen itu.

Mereka dibagi ke dalam dua jalur, yakni atlet kursi roda dan non kursi roda, untuk kemudian di titik yang sama di ruang kedatangan internasional.

Setiba di bandara, para atlet didata oleh Tim INASPOC dan kemudian diantarkan ke hotel masing-masing sesuai cabang olahraga yang diikuti dengan menggunakan 130 kendaraan.

Pelatih tenis meja Malaysia, Saqirin (37), mengatakan persiapan kontingennya berjalan lancar, sementara para atlet tidak pernah berhenti menyiapkan diri sebelum menuju ASEAN Para Games di Solo ini.

"Sebelum pandemi COVID-19 kami sudah mempersiapkan diri dan hingga kini tidak pernah berhenti latihan," kata Saqirin seraya menyatakan Malaysia mengirimkan tiga atlet dan tidak memasang target apa-apa.

Seluruh atlet dan ofisial langsung dibagi menuju penginapan sesuai cabang olahraganya.

Hotel Magalend Solo dan Aston untuk atlet dan ofisial panahan, Hotel Swiss Bel Saripetojo dan Haris (atletik), Lor In (bulu tangkis), Alana (boccia), Lor In Dwangsa (catur), Novotel (CP football), Hotel Paragon (tenis lapangan dan angkat berat), Hotel Sunan (tenis meja).

Kusuma Sahid (bola basket), Sahid Jaya (goalball), Grand Hap (judo), Royal Heritage dan Swiss Bel Gilingan (voli duduk), Solia Zigna Laweyan (classifier), Haris dan Arus Semarang (renang).

ASEAN Para Games 2022 diikuti Thailand, Malaysia, Filipina, Singapura, Kamboja, Myanmar, Timor Leste, Brunei, Laos, Vietnam, dan tuan rumah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement