Advertisement

APG 2022 : Kalahkan Kamboja, Bola Basket Indonesia Raih Perunggu

Jumali
Minggu, 31 Juli 2022 - 20:47 WIB
Jumali
APG 2022 : Kalahkan Kamboja, Bola Basket Indonesia Raih Perunggu Logo Asean Paragames (APG) 2022 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Tim putra Indonesia merebut medali perunggu setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 9-5 dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga cabang bola basket kursi roda ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/7/2022) petang.

Tim bola basket Indonesia bermain penuh semangat sehingga I Komang Suparta dan kawan-kawan sering menghasilkan poin untuk timnya.

Advertisement

Kamboja pada menit awal menghasilkan 2 poin sedangkan Indonesia masih nol. Namun, Suparta, Kasep Ayatulloh, dan Ivo Shadan yang bermain solid mampu menyamakan poin menjadi 2-2.

Bahkan, tim basket Indonesia dari tembakan-tembakan ke ring banyak yang menghasilkan poin sehingga kedudukan menjadi 9-3 untuk tim tuan rumah. Indonesia akhirnya mampu unggul 9-5 hingga menit terakhir.

Indonesia menempati peringkat ketiga yang berhak atas medali perunggu. Medali emas direbut Thailand setelah mengalahkan Filipina skor 22-12.

Pemain Bola Basket kursi roda Indonesia I Komang Suparta merasa bangga dapat menyumbangkan perunggu untuk Indonesia. Indonesia pada pertandingan pertama dikalahkan Kamboja. Namun, pada perebutan peringkat ketiga dibalas Indonesia.

"Indonesia bisa mengalahkan Kamboja berkat teman-teman bermain solid dan lebih tenang sehingga tembakannya banyak yang menghasilkan poin," kata Suparta dikutip dari Antara, Minggu (31/7/2022).

Pelatih tim bola basket kursi roda putra Indonesia Fajar Brillianto mengatakan para pemainnya bermain lebih tenang dan telah diberikan motivasi untuk bermain maksimal untuk memenangkan pertandingan terakhir melawan Kamboja.

"Saya tahu kemampuan teman-teman belum dikeluarkan semua baru 60 persen. Jika bisa keluar 100 persen akan berbeda lagi. Teman-teman memang kurang jam terbang untuk melakukan try out ke mana-mana, sehingga timnya masih di bawah Thailand," katanya.

Dia mengakui Tim Indonesia memang kurang melakukan laga ke luar negeri. Dia akan mengusahakan timnya agar banyak bertanding ke luar negeri agar lebih punya pengalaman.

Sementara itu, tim putri Kamboja mendapatkan emas setelah secara mengejutkan pada babak final mengalahkan Thailand dengan skor 7-5. Thailand menempati urutan kedua mendapatkan medali perak, sementara perunggu diraih Laos setelah pada perebutan peringkat ketiga mengalahkan Filipina 4-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Letusan Gunung Ruang Berisiko Tsunami, Begini Kronologi Erupsinya

News
| Kamis, 18 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement