Advertisement

PSIM Jogja Babak Belur Dibekuk FC Bekasi City dengan Skor 3-0

Jumali
Senin, 19 September 2022 - 18:27 WIB
Jumali
PSIM Jogja Babak Belur Dibekuk FC Bekasi City dengan Skor 3-0 Pertandingan antara FC Bekasi City vs PSIM Jogja - PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BEKASI -- PSIM Jogja akhirnya menelan kekalahan pertamanya di Grup Tengah Liga 2 2022/2023, Senin (19/9/2022) sore. Tim berjuluk Laskar Mataram itu harus mengakui keunggulan tuan rumah FC Bekasi City setelah ditekuk dengan skor 3-0 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Tiga gol Bekasi City dicetak oleh Hamka Hamzah menit ke-25, Saldy Amirudin menit ke-65 dan Bima Ragil menit ke-90+

PSIM membuka peluang melalui tendangan dari Izmi Hatuwe, pada menit ke-7. Sayang tendangan yang dilesakkan masih menjauh dari gawang.

Sebaliknya, FC Bekasi City mulai mengendalikan permainan memasuki menit ke-11. Tim besutan Jafri Sastra itu pun mendapatkan peluang mengubah kedudukan melalui tendangan bebas. Namun, tendangan dari Valentino Telaubun masih melebar dari gawang.

FC Bekasi City baru membuka keunggulan menjadi 1-0 pada menit ke-25, melalui tendangan bebas Hamka Hamzah. Hamka yang bertugas mengeksekusi tendangan bebas menempatkan bola tepat di pojok kiri gawang PSIM Jogja.

Unggul donasi gol membuat Bekasi City terus menekan. Beberapa kali peluang didapatkan oleh Bekasi City namun masih melebar dari gawang PSIM Jogja.

Sebaliknya, usaha dari PSIM menyamakan kedudukan selalu kandas saat berhadapan dengan lini pertahanan Bekasi City.

Menit ke-35, PSIM mendapatkan peluang manis melalui Andre Agustiar. Sayang, tendangannya masih melebar dari gawang Bekasi City. Begitu juga dengan sundulan dari Cristian Gonzales di menit ke-45+ yang masih melebar dari gawang Bekasi City.

Masuk babak kedua, tidak banyak perubahan dilakukan oleh kedua kesebelasan. Kedua kesebelasan masih saling menyerang, namun belum mengubah kedudukan.

PSIM membuka peluang di babak kedua dengan tendangan bebas. Sayangnya, tendangan dari Rifal Lastori masih melebar dari gawang Bekasi City.

Sebaliknya, peluang yang didapatkan oleh Bekasi City pada menit ke-53 melalui sundulan dari Herman Zumafo juga masih jauh dari gawang Sendri Johansyah. Begitu juga dengan sepakan dari Herman Zumafo memanfaatkan umpan dari pemain Bekasi City lainnya masih melebar dari gawang PSIM Jogja.

Masuk menit ke-59, PSIM melakukan perubahan. Syarif Wijianto ditarik dan dimasukkan Ahmad Baasith. Masuknya Baasith pun sedikit mengubah permainan di lini tengah. Namun, lagi-lagi masih belum bisa memtus kebuntuan serangan yang dilakukan.

Keasikan menyerang, gawang dari PSIM Jogja kembali jebol pada menit ke-65. Adalah mantan pemain PSIM Jogja di putaran kedua Liga 2 2019, Saldy Amirudin yang menjebol gawang Sendry Johansyah. Saldy yang berdiri bebas berhasil menerima umpan dari Herman Zumafo sebelum akhirnya melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang PSIM Jogja. Skor 2-0 untuk keunggulan Bekasi City.

Bekasi City pun terus menekan dan menambah gol menjadi 3-0 melalui tendangan dari Bima Ragil di menit 90+. Bima yang berdiri bebas langsung melesakkan bola hasil umpan dari Saldy Amirudin ke gawang PSIM Jogja. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Turki, Kemlu Evakuasi 104 WNI yang Terdampak

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement