Advertisement

Persebaya Dihukum Larangan Lima Kali Tanpa Penonton dan Denda Rp100 Juta

Jumali
Minggu, 25 September 2022 - 16:07 WIB
Jumali
Persebaya Dihukum Larangan Lima Kali Tanpa Penonton dan Denda Rp100 Juta Pekerja membersihkan sisa-sisa kerusakan pascakerusuhan suporter Persebaya Surabaya seusai pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022). Kerusuhan seusai pertandingan tersebut mengakibatkan sejumlah fasilitas umum rusak. - Antara/Umarul Faruq

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA -- Komite Disiplin (Komdis) PSSI menghukum Persebaya Surabaya berupa larangan bermain dengan penonton sebanyak lima kali dan denda uang Rp100 juta.

Hukuman ini diberikan sebagai imbas kerusuhan di laga kandang yang terjadi di pekan ke-10 Liga 1 2022-2023, saat Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara FC, Kamis (15/9/2022), di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Komisi Disiplin PSSI telah mengeluarkan keputusan terkait kerusuhan saat pertandingan Persebaya melawan Rans Nusantara FC,” bunyi pernyataan dari akun Instagram @officialpersebaya, Minggu (25/9/2022).

“Di antaranya memberikan denda sebesar 100 juta rupiah dan larangan bermain dengan penonton sebanyak lima pertandingan,” sambungnya kemudian.

"Persebaya harus menelan kerugian mencapai miliaran rupiah akibat tragedi kerusuhan 15 September 2022 lalu. Jumlah tersebut hasil akumulasi dari biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan stadion dan beberapa infrastruktur, ditambah membayar denda, hingga benefit ke sponsor yang tidak bisa di-deliver akibat larangan kehadiran penonton di laga home," jelas akun tersebut.

"Kita harapkan bersama, kerusuhan ini menjadi yang terakhir dan bersama-sama memperbaiki diri untuk Persebaya yang lebih baik," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BUMN Siap Perkuat Industrialisasi Pangan

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 19:42 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement